Bus Terjun ke Jurang di Sumatera Utara, Empat Orang Meninggal

PERISTIWA | 17 Juli 2019 19:33 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Satu unit bus kecil mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di perkebunan kelapa sawit Tanah Gambus, Kecamatan Limapuluh, Batubara, Sumatera Utara, Rabu (17/7). Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa itu.

Bus dengan nomor polisi BK 7923 DO terjun ke jurang atau area perkebunan yang berada di bawah jalan. Bus itu ditumpangi sekitar 25 orang yang merupakan rombongan satu keluarga yang hendak menghadiri pesta.

"Busnya berpelat hitam, sepertinya carteran," kata Kasat Lantas Polres Batubara AKP Ferymon.

Bus melaju dari arah Kisaran menuju Indrapura. Sopir diduga kehilangan kendali setelah pecah ban. Kendaraan itu menghantam pembatas jalan kemudian terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 8 meter.

Akibat kecelakaan itu bus rusak parah. Empat penumpang meninggal dunia dan sejumlah lainnya terluka. "Satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara, tiga lainnya meninggal di rumah sakit," jelas Ferymon.

Korban telah dievakuasi ke Puskesmas Limapuluh, RS Chivani Tebing Tinggi, RS Karya Husada Perdagangan, dan RSU Batubara. "Saya sedang di Puskesmas Lima Puluh. Kita masih cari identitas korban. Kita infokan lebih lanjut," sebut Ferymon.

Baca juga:
Korban Bus Masuk Jurang di Sumatera Utara Bertambah, Lima Orang Tewas
Terjun ke Sungai, Bus Maut India Tewaskan 29 Orang
Dua Bus Antar Provinsi Tabrakan, Satu Tewas dan Enam Luka-Luka
Pecah Ban, Bus Mekar Prima Terbakar di Jalan Tol
Bus Oleng dan Terbalik di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka
Gagal Menanjak, Bus Tujuan Pekanbaru-Pelalawan Terbalik di Pekanbaru

(mdk/noe)