Bus yang Terjun ke Sungai sedang Antar Rombongan Guru TK Menuju Kebun Kurma

PERISTIWA | 7 Desember 2019 19:31 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Kecelakaan maut bus yang menewaskan lima orang di Jalan Raya Kesamben, Pagerwojo, Kesamben, Blitar, dalam penyelidikan Kepolisian. Bus pariwisata yang ditumpangi oleh para guru taman kanak-kanak (TK) itu sejatinya hendak berwisata ke kebun kurma.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto menjelaskan, bus itu diketahui berpenumpang 56 orang, terdiri dari sejumlah kepala sekolah dan guru TK. "Jumlah penumpang dari bus itu ada 56 orang. Terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru TK," pungkasnya, Sabtu (7/12).

AKBP Budi menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, bus Fabian Anugerah dengan nopol AG 7555 UR itu membawa rombongan para guru untuk berwisata ke kebun Kurma yang ada di Pasuruan.

"Mereka berencana melihat kebun kurma yang ada di Pasuruan," tandasnya.

Terkait dengan insiden ini, ia pun mengaku masih melakukan penyelidikan lebih mendalam. Penyelidikan itu, terkait dengan penentuan siapa yang harus bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

"Kamis masih lidik (tersangka). Saat ini kami masih fokus terhadap korban dan evakuasi bus agar tidak mengganggu arus lalu lintas," tegasnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan pendataan, dari 56 orang penumpang itu, lima orang sudah dipastikan meninggal dunia, 45 orang terluka, dan sisanya selamat.

"Dirawat di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi sebanyak 20 orang, kemudian dirawat di RS Wava kesamben sebanyak 25 orang. Untuk identitas penumpang yang terluka masih dalam pendataan," katanya. (mdk/cob)

Baca juga:
Bus Pariwisata Terjun ke Sungai Akibat Hindari Truk Mogok di Blitar, 5 Orang Tewas
Puluhan Nyawa Melayang dalam Kecelakaan Bus Maut di Chile
Pengelola Sebut Sopir dan Pramugara Trans Jogja Sempat Beri Keterangan Palsu
Tabrak Pemotor hingga Tewas, Sopir dan Pramugara Trans Jogja Dipecat
Sopir Bus Kramat Djati Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Tol Surabaya-Mojokerto
Terobos Lampu Merah, Bus Trans Jogja Tabrak Pelajar hingga Tewas

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.