BW Sindir Tim Hukum Jokowi Kayak Peramal Bilang MK Bakal Tolak Gugatan

PERISTIWA | 27 Juni 2019 13:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anggota Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta menerka majelis Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutus untuk menolak permohonan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga dalam sidang sengketa hasil Pemilu Presiden 2010. Menurutnya tidak ada bukti yang memperkuat dalil permohonan dapat dibuktikan di persidangan secara gamblang.

Menanggapi itu, Koordinator Tim Hukum Prabowo-Sandiaga, Bambang Widjojanto, menilai pernyataan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf bak peramal. Dia menyebut apa yang dituturkan sebagai sikap terlalu percaya diri atau kepedean.

"Terlalu over confident, kalau saya bukan peramal, masa tim hukum Jokowi peramal?" kata BW di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

Jawaban BW mencuat usai awak media mengaitkan putusan Mahkamah Agung yang tidak menerima permohonan Badan Pemenangan Nasional yang diajukan Djoko Santoso atas putusan Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu tentang dugaan kecurangan terstruktur, sistematis dan masif, dalam Pemilu Presiden 2019.

Meski mengaku optimis atas putusan MK yang akan dibacakan hari ini, BW mengatakan belum memiliki sikap apa pun. Dia mengaku akan menyerahkan semuanya kepada pemberi kuasa yakni Prabowo dan Sandiaga.

"Jangan dorong saya mengeluarkan sesuatu di luar otoritas, kan saya dapat kuasa untuk bukan menerima atau menolak putusan," kata BW.

Sebelum memasuki ruang sidang, BW berharap hakim dapat mengeluarkan dalil yang relevan dengan pembuktian yang sudah coba diberikan oleh pihaknya. Dia tidak ingin pada akhirnya, hakim MK membandingkan sesuatu yang tak relevan dengan dugaan kecurangan yang dibeberkannya.

"Artinya jangan mengukur jeruk dengan apel. Apalagi mengukur apel tahun lalu. Saya tidak mau over confident apalagi sombong, kita lihat saja putusannya," BW menyudahi.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Suasana Jelang Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2019
Menhan Prediksi Situasi Aman Pascaputusan MK
Harapan Pengusaha Usai Berakhirnya Sengketa Pilpres di MK
Menhan Ajak Masyarakat Bersatu Usai Pilpres 2019
Jokowi Akan Pidato Usai MK Bacakan Putusan Sengketa Pilpres
BPN Yakin Putusan MA tak Akan Pengaruhi Hasil Akhir Sengketa Pilpres di MK

(mdk/eko)