Cak Imin Bangga Muktamar PKB Dibuka Jokowi dan Ditutup Ma'ruf Amin

PERISTIWA | 21 Agustus 2019 22:00 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bahagia karena Muktamar PKB yang digelar di Nusa Dua, Bali, karena dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

"Malam hari ini kita mengakhiri rangkaian Muktamar ke 6 Partai Kebangkitan Bangsa yang telah kita mulai sejak tanggal 20, dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Haji Joko Widodo Presiden Indonesia," kata Cak Imin saat memberikan sambutan di penutupan Muktamar PKB, Rabu (21/8).

Muktamar PKB membahas tiga agenda prioritas dan strategis partai untuk 5 tahun ke depan. Pertama, pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, berkarakter, berkualitas dan berdaya saing.

Kedua, memprioritaskan pada pengembangan ekonomi kerakyatan dalam rangka memberdayakan kaum mustadh'afin, kaum yang lemah dan yang terlemahkan.

Ketiga adalah pengembangan dakwah sosial dan kebudayaan dalam rangka mewujudkan kehidupan kebangsaan dan kemasyarakatan yang damai yang beradab.

"Rasa syukur dan bangga bertambah sempurna hari ini karena yang menutup adalah wakil presiden terpilih (Ma'ruf Amin) 2019-2024," sambung Cak Imin.

"Sempurna sudah kebanggaan PKB yang itu artinya rasa syukur benar-benar kita harus wujudkan dalam komitmen sepulang dari sini. Kita bekerja keras merebut hati dan cinta rakyat agar PKB besar di daerah kita masing-masing," ujarnya.

Baca juga:
Ma'ruf Amin Ajak PKB Berperan Besar Sukseskan Pemerintahan Jokowi
Kembali Jadi Ketum, Cak Imin Yakin PKB Bisa Menang Pemilu 2024
PKB Tampik Rusdi Kirana Mundur dari Partai karena Cak Imin Jadi Ketum Lagi
Cak Imin Rela Lamar Hary Tanoe Demi Arya Sinulingga Masuk PKB
Cak Imin Wacanakan Ganti Jabatan Sekjen Jadi Direktur Eksekutif
Makin Sibuk, Rusdi Kirana Putuskan Mundur dari PKB

(mdk/cob)