Campur Ciu dengan Minuman Energi, 2 Orang di Indramayu Tewas

PERISTIWA | 17 Mei 2019 21:00 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Dua orang di Indramayu, Jawa Bawat tewas usai menenggak minuman keras (miras). Polres Indramayu kemudian meringkus seorang penjual miras dan masih mengejar satu tersangka lain.

"Kami tetapkan dua tersangka yaitu TYN (43) dan PRW (40) yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang," kata Kepala Polres Indramayu AKBP Yoris MY Marzuki di Indramayu, Jumat (17/5).

Ia mengatakan, kejadian itu terjadi pada Kamis (9/5), di mana para korban membeli minuman keras jenis ciu kepada tersangka TYN.

Kemudian mereka mengonsumsi barang haram itu dengan temannya yang berjumlah 10 orang. Satu botol minuman keras jenis ciu itu dicampur dengan lima botol minuman berenergi.

"Tapi miras oplosan itu hanya diminum tiga orang, karena yang lainnya minum bir. Dan pada pagi harinya sekitar pukul 10.00 WIB seorang meninggal dunia dan kemudian sore harinya satu lagi menyusul," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah mendapatkan laporan, jajarannya memeriksa TKP, sehingga diketahui korban membeli minuman keras itu kepada TRY.

Kemudian TRY, kata dia, ditangkap dan mengakui telah menjual minuman keras itu selama tiga tahun. "Tersangka juga pernah kami tangkap dengan kasus yang sama," tuturnya.

Kedua korban sudah diautopsi dan hasilnya memang mereka meninggal akibat meminum minuman keras jenis ciu. "Kita juga sudah mengirimkan bagian dalam tubuhnya untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium, sampai saat ini memang dapat dibuktikan korban meninggal akibat mengkonsumsi minuman jenis ciu," ujar Yoris mengakhiri. (mdk/cob)

Baca juga:
2 Penjual Ciu di Yogya Ditangkap usai 6 Orang Tewas Gara-Gara Miras Oplosan
Miras Oplosan di Yogya Kembali Makan Korban, Total 6 Orang Tewas
Tiga Orang Warga Yogyakarta Tewas Usai Tenggak Miras Oplosan
Kepala Kampung di Wamena Direndam Usai Produksi Miras Oplosan
Remaja Putri di Karawang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan
Polisi Amankan Ratusan Kantong Minuman Keras Oplosan dari Depot Jamu

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.