Cari Kayu Bakar, Warga Kebumen Temukan Granat Nanas

PERISTIWA | 21 Agustus 2019 14:45 Reporter : Abdul Aziz

Merdeka.com - Warga Kebumen, Ahmad Mahfuri (47) menemukan granat nanasyang didugasisa peninggalan Perang Dunia II saat sedang mencari kayu bakar. Granat ditemukan di Desa Kuwayuh, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen pada Selasa (20/8) sekitar pukul 17.30 WIB.

Semula, Mahfuri mengira, granat tersebut adalah kelapa kering. Namun, setelah dibersihkan adalah benda yang diduga granat.

"Saat itu saya sedang mencari kayu bakar. Saya kira benda itu adalah kelapa kecil kering. Selanjutnya hari ini kita laporan ke Polsek Pejagoan," jelasnya, Rabu (21/08) pagi.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, Kompol Suparno mengatakan penemuan granat nanas itu sedang ditangani oleh Polsek Pejagoan dan Inafis Polres Kebumen.

"Masih ditangani dan diolah TKP. Kita juga berkoordinasi dengan Brimob untuk langkah selanjutnya terkait pemusnahan. Granat nanti kita musnahkan," kata Kompol Suparno.

Meski sudah karatan, kemungkinan granat nanas masih aktif dan berbahaya. Polisi yang hadir di TKP segera memasang garis polisi agar warga tidak mendekat. Hingga sampai saat ini, polisi masih di lokasi penemuan. (mdk/ray)

Baca juga:
Lagi Bersih-Bersih, Warga Tanjung Barat Temukan Granat
Anak-Anak Temukan Granat Saat Asyik Main di Taman Kumis Cibubur
Cari Rumput Pakan Ternak Sapi, Bocah Temukan Granat Nanas di Kebun
Hendak Mencari Kayu, Zulkifli Temukan Granat Sisa Perang Dunia II
Buruh Harian Lepas Temukan Granat Di Tumpukan Sampah

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.