Cari penyebab kebakaran JIExpo, polisi akan panggil kontraktor

PERISTIWA | 7 Juni 2018 14:24 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Pihak kepolisian hingga kini masih kesulitan menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda gedung Pusat Niaga di area Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, kesulitan itu terjadi lantaran lima pekerja bangunan yang selamat dari insiden tak melihat ketika pertama kali api itu berkobar di gedung tersebut.

"Para pekerja belum ada keterangan yang signifikan yang melihat langsung (pertama kali api berkobar) ," katanya, Kamis (7/6).

Dia mengungkapkan, guna memastikan asal titik api pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Tetapi Roma belum bisa memastikan kapan hasil labfor terkait kasus kebakaran gedung di area Jiexpo itu resmi dipublikasikan.

"Kalau (hasil pemeriksaan) itu silakan tanya ke labfor mabes, bukan ranah saya," jelasnya.

Selain itu, Roma menjelaskan, pihaknya berjanji akan memanggil perusahaan kontraktor yang menggarap pembangunan tersebut. "Kita akan minta keterangan (pihak kontraktor). Nanti saya cek (nama perusahaan kontraktornya)," pungkasnya.

Seperti diketahui, Gedung Pusat Niaga di area Jiexpo, Kemayoran dilalap si jago merah pada Selasa (5/6) sekitar pukul 17.10 WIB. Sebanyak lima pekerja bangunan sempat terjebak di lantai 7 ketika gedung itu terbakar.

Baca juga:
Polisi sebut hasil olah TKP kebakaran PRJ keluar setelah Lebaran
Anies tegaskan penyelenggara PRJ bukan Pemprov DKI
Sandiaga harap pengunjung Jakarta Fair tak terpengaruh kebakaran di JIexpo
Detik-detik penyelamatan pekerja dalam kebakaran gedung kawasan JIExpo Kemayoran
Pihak Jiexpo tegaskan gedung yang terbakar bukan di area pameran Jakarta Fair

(mdk/fik)