Cari Rumput Pakan Ternak Sapi, Bocah Temukan Granat Nanas di Kebun

Cari Rumput Pakan Ternak Sapi, Bocah Temukan Granat Nanas di Kebun
PERISTIWA | 9 Juli 2019 02:35 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Sebuah granat jenis nanas berwarna cokelat menyerupai tanah ditemukan Luh Putu Ririn Padma Yuni (11) pada Sabtu (6/7) pagi lalu. Luh menemukan granat itu di kebun milik Wayan Sandra, Banjar Dinas Asah Panji, Desa Wanagiri Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

"Ditemukan sebuah besi yang diduga granat jenis nanas dengan warna coklat menyerupai tanah," kata Kapolsek Sukasada Kompol I Nyoman Landung, saat dikonfirmasi, Senin (8/7).

Luh mengaku menemukan granat itu saat menemani orang tua menyabit rumput untuk makan ternak sapi di sebelah rumahnya. Kemudian menemukan nanas itu dan diberikan kepada ibunya Nyoman Sari (40).

"Selanjutnya barang tersebut kembali diletakkan di tanah karena takut barang tersebut tidak jelas. Kemudian, kejadian tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," ujar dia.

Selanjutnya, pihak kepolisian mendatangi TKP untuk mengamankan barang tersebut dan memasang police line dan berkoordinasi dengan Danramil setempat.

"Kami mengamankan lokasi barang bukti dan menyerahkan penangannya lebih lanjut ke pada pihak Koramil (Sukasada)," pungkasnya. (mdk/gil)

Baca juga:
Hendak Mencari Kayu, Zulkifli Temukan Granat Sisa Perang Dunia II
Buruh Harian Lepas Temukan Granat Di Tumpukan Sampah
Bersihkan Lumpur di Sungai, Petugas Kebersihan Temukan Granat Aktif
Gali tanah cari cacing, Anang dan Sabri temukan granat
Benda misterius yang meledak di NTT diduga granat kejut
Penambang pasir di Kebumen temukan ranjau anti-tank di Kali Lowereng
Beli Sisa Bongkaran Rumah, Pengepul Pemulung Temukan Senpi & Granat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami