Catat, Beritahu Keberadaan Harun Masiku Dapat Hadiah iPhone 11

Catat, Beritahu Keberadaan Harun Masiku Dapat Hadiah iPhone 11
PERISTIWA | 17 Februari 2020 00:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis telah memerintahkan jajarannya di setiap Polda di seluruh Indonesia untuk memburu tersangka dugaan tindak pidana korupsi Harun Masiku. Saat ini Harun sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Masyarakat Antikorupsi atau MAKI berjanji memberikan hadiah bagi siapa saja yang mengetahui keberadaan Harun. Tak tanggung-tanggung, MAKI akan memberikan iPhone 11 bagi siapapun yang bisa memberikan informasi tersebut.

"MAKI akan memberikan hadiah iPhone 11 bagi siapapun yang mampu memberikan informasi keberadaan Harun Masiku atau Nurhadi, sehingga informasi tersebut dapat digunakan untuk menangkap Harun dan Nurhadi oleh KPK," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada Liputan6.com, Minggu (16/2).

Menurutnya, informasi bisa diberikan langsung ke nomor kontak MAKI 081218637589. Boyamin menuturkan, hadiah tersebut berlaku selamanya. Serta tidak terbatas bagi siapapun, baik itu masyarakat biasa, wartawan, maupun penegak hukum.

"Hadiah terdiri dari dua iPhone 11 berlaku bagi masing-masing informasi hingga menjadikan tertangkap Harun Masiku atau Nurhadi," papar dia.

Sebelumnya Boyamin menjelaskan, MAKI pernah melakukan hal yang sama dalam kasus yang menjerat Setya Novanto pada 2017 silam. Saat itu, sayembara berhadiah Rp10 juta untuk informasi keberadaan Setya Novanto pada tanggal 16 November 2017.

"Berhubung informannya tidak bersedia menerima hadiah maka uang Rp10 juta telah diserahkan kepada Yayasan Yatim Piatu," beber dia.

Reporter: Yopi Makdori (Liputan6.com) (mdk/did)

Baca juga:
KPK Senang Ada Sayembara iPhone 11 Bagi yang Temukan Harun Masiku
Sebulan Tanpa Titik Terang, KPK Tidak Batasi Waktu Perburuan Harun Masiku
Wahyu Setiawan Serahkan Uang Suap Rp154 Juta dari Harun Masiku ke KPK
Kepala Sekretariat PDIP Usai Diperiksa KPK Terkait Wahyu Setiawan
KPK Periksa Staf Sekjen PDIP Terkait Suap PAW Harun Masiku
Usai Diperiksa KPK, Kepala Sekretariat PDIP Bilang 'Ngeri Kali Kawan'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Pariwisata Banyuwangi Bersiap Menyambut New Normal

5