Cawagub DKI Nurmansjah akan Segera Temui Anies: Mau Dikawinin Nih Kita

PERISTIWA | 29 Januari 2020 14:25 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Kader PKS Nurmansjah Lubis mengaku belum pernah bertemu atau kenal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pria yang akrab disapa Anca itu mengatakan bakal bertemu dengan Anies untuk menyamakan visi misi membangun Jakarta.

Nama Anca dipilih oleh PKS untuk menjadi pendamping Anies memimpin Ibu Kota. Ditunjuknya Anca berdasarkan kesepakatan dengan Gerindra.

"Saya bertemu langsung belum. Ya mudah-mudahan lah walaupun kita saya sering lihat macam-macam media," kata Anca di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Dia menyatakan akan segera menemui Anies untuk berdiskusi masalah-masalah Jakarta. "Iya dong. Saya akan diantarkan Ketua Fraksi (PKS). Kan mau dikawinin nih kita," kata Nurmansyah.

1 dari 1 halaman

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat berisi dua nama Cawagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan. Dua nama itu adalah Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik bersama Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani.

"Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan Alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," kata M Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasar Ahmad menyatakan dua nama calon wakil gubernur atau cawagub DKI pengganti calon sebelumnya.

"Dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah saudara Riza Patria dari Partai Gerindra," kata Dasco di gedung DPRD Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020). (mdk/ray)

Baca juga:
Golkar DKI Pesan Nurmansjah Perbaiki Komunikasi Pemprov dan DPRD Jika Terpilih
Sudah Ganti Cawagub, PKS Minta Jangan Ada Parpol Buat Pemilihan Wagub DKI Tak Kuorum
Usai Terima Nurmansjah Lubis, PSI DKI akan Pilih Cawagub Bisa Kerja
Cawagub DKI Nurmansjah Lubis Safari ke Fraksi PSI, Golkar dan NasDem Hari Ini
Presiden PKS: Semoga Pemilihan Wagub DKI Jujur Tak Ada 'Permainan' di DPRD

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.