Cecar 55 Pertanyaan, Polisi Usut Peran Anita Kolopaking dalam Kasus Surat Jalan Palsu

Cecar 55 Pertanyaan, Polisi Usut Peran Anita Kolopaking dalam Kasus Surat Jalan Palsu
PERISTIWA | 9 Agustus 2020 11:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Anita Kolopaking resmi menjadi tahanan terkait kasus surat jalan di Rutan Bareskrim Polri selama 20 hari ke depan, terhitung mulai Sabtu 8 Agustus 2020. Penyidik pun mendalami peran pengacara Djoko Tjandra itu dalam perkara tersebut, termasuk saat berhubungan dengan tersangka lain yakni Brigjen Prasetijo Utomo.

"Menjembatani ini dalam hal apa saja, tentunya ini digali penyidik mulai poin per poin, waktu ke waktu. Tentunya waktu kan berjalan kan tidak langsung jadi begitu," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Minggu (9/8).

Menurut Awi, pihaknya mencecar sekitar 55 pertanyaan saat pemeriksaan Anita Kolopaking dengan statusnya sebagai tersangka. Termasuk terkait peranannya dalam membantu pelarian Djoko Tjandra.

"Ya seputar pelarian juga yang bersangkutan," jelas dia.

Awi masih belum membuka detail temuan adanya pihak lain yang terlibat kasus surat jalan tersebut lantaran merupakan bagian dari kerahasiaan penyidikan. Sementara itu, tidak menutup kemungkinan Djoko Tjandra akan turut menjalani pemeriksaan atas perkara tersebut.

"Karena memang ini kan semuanya kan terkait," Awi menandaskan.

Baca Selanjutnya: Ajukan Praperadilan...

Halaman

(mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami