Cegah Anggota Tertular Corona, Polri Siapkan Layanan Virtual saat New Normal

Cegah Anggota Tertular Corona, Polri Siapkan Layanan Virtual saat New Normal
PERISTIWA | 27 Mei 2020 19:45 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Polri kini sedang menyiapkan layanan berbasis online menyambut The New Normal. Nantinya, pemantauan di lapangan akan dilakukan secara virtual berbasis sistem internet.

Demikian disampaikan Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Chryshnanda Dwilaksana pada diskusi online Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Rabu (27/5).

"Saat ini, Kita dalam menyambut new normal, tidak hanya sebatas kepada sistem yang aktual tetapi juga layanan secara virtual berbasis sistem internet of thing untuk mengamati, memantau kejadian di lapangan," jelasnya.

Tujuan dari menyiapkan sistem berbasis online, lanjut Chryshnanda, adalah sebagai usaha untuk kepolisian menerapkan dan beradaptasi dengan sistem berbasis online maupun elektronik, termasuk sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, langkah kepolisian beralih ke dalam sistem online, karena kerawanan polisi yang bertugas langsung di lapangan dapat terpapar virus corona.

"Sehingga ke depan di new normal nanti, kita siap untuk melakukan kehidupan dari balik layar, kepolisian menyiapkan pelayanan virtual mencakup keselamatan, keamanan, informasi, administrasi, hukum dan kemanusiaan," katanya.

Baca Selanjutnya: 605 Kendaraan Ditindak Selama Operasi...

Halaman

(mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami