Cegah Corona, Polda Aceh Pasang Tanda Pembatas Jaga Jarak di Lampu Merah

Cegah Corona, Polda Aceh Pasang Tanda Pembatas Jaga Jarak di Lampu Merah
PERISTIWA | 15 Juli 2020 14:32 Reporter : Afif

Merdeka.com - Angka penularan virus corona di Aceh terus mengalami peningkatan dalam bulan Juli 2020. Berbagai upaya dilakukan untuk memutuskan rantai penyebarannya, salah satunya menerapkan jaga jarak di setiap lampu merah di Kota Banda Aceh.

Direktorat Lalu-lintas Polda Aceh mulai memasang tanda pembatas, dan sedangkan menyosialisasikan pentingnya menjaga jarak di setiap lampu merah, agar dapat menekan angka positif di Tanah Rencong.

"Dalam upaya pencegahan peredaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Kota Banda Aceh, perlu adanya upaya pencegahan wabah virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu (15/7).

Kota Banda Aceh, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara menjadi percontohan menjaga jarak di setiap lampu merah. "Pilot project adalah Kota Banda Aceh dan Kota Lhoksukon Aceh Utara dan selanjutnya akan diikuti oleh kota-kota lain di Aceh yang memiliki traffic light," sebut Dicky.

Pihaknya sudah melakukan pengecatan garis jaga jarak untuk pengendara sepeda motor di setiap traffic light di Banda Aceh dan Lhoksukon. Ia berharap pengendara dapat mematuhi garis pembatas tersebut.

"Dengan adanya jaga jarak antar pengemudi sepeda motor saat menunggu lampu merah di traffic light, diharapkan dapat mencegah wabah Covid-19 di Aceh," pungkasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Rencong hingga Rabu (15/7) sebanyak 110 kasus.

Dari jumlah tersebut, 41 orang masih dirawat, 64 sembuh dan 5 orang meninggal dunia. Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 134 orang. Dari jumlah ini, 3 orang masih dirawat, 130 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. (mdk/cob)

Baca juga:
Jokowi Siapkan Inpres Sanksi Pelanggaran Protokol Kesehatan
Pandemi Covid di Indonesia, Jalan Mendaki Tak Berujung
Patuhi Ketentuan Ini saat Gelar Salat Idul Adha di Tengah Pandemi!
Pandemi Covid-19 Mengubah Drastis Perilaku Penggunaan Masker di Seluruh Dunia
Cegah Penularan Virus, Masyarakat Diminta Pakai Masker Berkualitas

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami