Cegah Corona, Relawan Fachri Husni Alkatiri Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker

Cegah Corona, Relawan Fachri Husni Alkatiri Semprot Disinfektan dan Bagikan Masker
PERISTIWA | 26 Maret 2020 14:10 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Relawan Barisan Loyalis Fachri Husni Alkatiri (Balifhar) menyemprotkan disinfektan di sejumlah tempat di Kota Bula, Ibu Kota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku. Penyemprotan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di sana.

Koordinator relawan Balifhar, Dulla Wajo mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di SBT.

"Kami juga mengajak warga Bula untuk mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19, sehingga diharapkan seluruh warga SBT tidak ada yang terkena virus itu," kata Dulla Wajo kepada wartawan, Kamis (26/3).

Dulla Wajo menambahkan, penyemprotan disinfektan rencananya akan dilakukan di seluruh wilayah SBT. Namun saat ini, lanjut Dulla, kegiatan ini baru dimulai dari Bula.

Sementara itu, koordinator relawan Aliansi Fachri Alkatiri Arobi Kelian (Afathar), Saif Rumau mengatakan, pihaknya membagikan ribuan masker dan sabun antiseptik ke seluruh wilayah SBT. Saat ini, Afatar memulainya dari Bula.

"Kejadian luar biasa virus Corona yang saat ini terjadi di negeri ini, merupakan momen bagi kita agar saling bergotong royong dan bersama-sama memutus mata rantai penularan virus yang mematikan itu," tegas Saif Rumau.

Saif Rumau menegaskan bahwa upaya melawan penyebaran virus Corona akan terus dilakukan sampai ke seluruh wilayah SBT.

"Kami membuka diri bagi stakeholders terkait untuk turut mencegah penularan virus Corona di wilayah kita," ujarnya.

Baik Dulla Wajo dan Saif Rumau menepis anggapan bahwa kegiatan penyemprotan itu karena ada agenda kepentingan politik menjelang pilkada SBT 2020. "Kami tegaskan bahwa kegiatan ini murni didasari nilai kemanusiaan," tandas Dulla Wajo.

"Kami relawan anak muda melakukannya tidak tebang pilih, bahkan kami menyemprot disinfektan ke posko-posko kompetitor," tambah Saif Rumau.

Dulla menegaskan bahwa wabah virus Corona yang saat ini terjadi di dunia termasuk di Indonesia, merupakan tanggung jawab bersama tanpa pandang bulu.

"Musibah ini menghapus kepentingan Pilkada. Unsur kemanusiaan di atas segalanya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri memutuskan untuk maju di Pilkada 2020. Dia akan bertarung melawan Mukti Keliobas yang saat ini menjabat sebagai Bupati. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Fachri yang berpasangan dengan Arobi Kilian telah mendapat rekomendasi dari PDIP dan PKS.

Animo kaum muda yang mendukung sosok Fachri Alkatiri begitu besar. Relawan-relawan tumbuh hampir di seluruh wilayah SBT. (mdk/cob)

Baca juga:
Pandemi Corona, KPK Putuskan Sementara Tiadakan Pemeriksaan Saksi
Ringankan Dampak Virus Corona, YLKI Usul Tarif Listrik Diturunkan
Durasi Pemilihan Wagub DKI Hanya Dua Jam
CEK FAKTA: Hoaks Surat Larangan Hubungan Suami Istri Untuk Cegah Penularan Covid-19
Menko Luhut Jamin Pasokan Pangan Hingga BBM Tetap Aman Saat Wabah Corona
Dampak Virus Corona, Inul Daratista Tutup Bisnis Karaoke di Seluruh Cabang Indonesia

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami