Cegah Covid-19, Kantor DPP PKB Disemprot Disinfektan

Cegah Covid-19, Kantor DPP PKB Disemprot Disinfektan
PERISTIWA | 18 Maret 2020 22:58 Reporter : Fikri Faqih

Merdeka.com - Cegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Termasuk ruang kerja Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

"Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung DPP PKB bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot semua, kita strerilkan," kata Wakil Bendahara DPP PKB, Nur Nadlifah di kantor DPP PKB, Rabu (18/3).

Dia menambahkan, penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruangan. Dari ruangan di lantai satu sampai lantai empat. Anggota Komisi IX DPR RI ini meminta petugas menyisir satu-persatu ruangan.

"Kita lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di sini, termasuk ruangan Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin, karena ini ruang publik, semua orang keluar masuk di sini termasuk karyawan dan pengurus DPP PKB yang ada di sini. Setiap kader yang keluar masuk di gedung ini harus steril semua," jelasnya.

Nadlifah mengungkapkan, sesuai instruksi Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk sementara aktivitas pegawai, relawan serta kegiatan-kegiatan rutin DPP PKB diliburkan sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

"Untuk karyawan tetap libur, hanya orang yang bertugas/piket saja yang boleh hadir," jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPP PKB bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas, Makky Zamzami menerangkan, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor DPP PKB, melainkan di seluruh kantor PKB di semua tingkatan.

"DPP PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran DPP, DPW, DPC, untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19," ujarnya.

PKB sudah menginstruksikan untuk membuat satuan tugas, PKB Tanggap Covid-19, tujuannya bisa menginformasikan sekaligus mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat.

"Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Gubernur Kaltim Pastikan Tak Ada Lockdown, Hanya Isolasi Terbatas Cegah Corona
ODP dan Suspect Corona Dapat Dispensasi Urus SIM Masa Berlakunya Habis saat Karantina
Perluas Ruang Isolasi, RSPI Sulianti Saroso Butuh Tambahan Tenaga Medis
Ribuan Jemaah Tetap Lanjutkan Tabligh Akbar Meski Sudah Diminta Tunda Karena Corona
Geliat Bisnis Prostitusi Jerman Lesu Akibat Virus Corona

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5