Cegah Kebakaran, Dinas Damkar Kota Bengkulu Bakal Edukasi Warga

Cegah Kebakaran, Dinas Damkar Kota Bengkulu Bakal Edukasi Warga
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 06:16 Reporter : Sofrian

Merdeka.com - Dalam satu pekan empat kebakaran melanda Kota Bengkulu. Kebakaran pertama menimpa rumah Saharidin, warga RT 25 RW 7 Kelurahan Pekan Sabtu Selebar. Dalam musibah tersebut uang Rp 8 juta yang disimpan di bawah bantal ikut ludes terbakar.

Kedua rumah milik Jonsi Hamzah di RT 21 RW 04 No 29 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebaran. Jumat (31/7) rumah Ahmad Pudil RT 4 Pematang Gubernur dan pada Minggu (2/8) malam rumah Eko Kelurahan Sumber Jaya RT 15.

Akibat kebakaran ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bengkulu berupaya akan mengedukasi masyarakat secara sederhana. Kepala Dinas Damkar Kota Saipul Apandi, menyikapi banyaknya peristiwa kebakaran tersebut mengedukasi masyarakat bagaimana cara penanggulangan dalam mengatasi kebakaran.

"Kita nanti akan melakukan pertemuan, mengedukasi secara sederhana kepada masyarakat agar lebih memahami bagaimana menghindari terjadinya kebakaran serta bagaimana cara mengatasi potensi kebakaran," ujar Saipul, Rabu (5/8/2020).

Dengan dilakukannya edukasi langsung kepada masyarakat tentang bagaimana cara pemahaman dalam penanggulangan risiko akan bencana kebakaran minimal masyarakat bisa minimalisir akan risiko yang lain yang lebih besar..

"Karena kebakaran bisa terjadi kapanpun dan dimanapun serta berbagai macam faktor yang memicunya dalam kebakaran tersebut," jelasnya.

Edukasi kepada warga Kota Bengkulu itu bagian dari upaya menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan visi misi Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan di tengah warga.

"Dengan mensukseskan program Wali kota Bengkulu Helmi Hasan dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat maka kita akan terus berupaya mengedepankan keselamatan terhadap masyarakat," pungkasnya. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami