Cegah Kerumunan, 800 Polisi Disebar Awasi Ngabuburit dan Kegiatan Masjid di Bogor

Cegah Kerumunan, 800 Polisi Disebar Awasi Ngabuburit dan Kegiatan Masjid di Bogor
pos pengawasan larangan mudik. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki
PERISTIWA | 13 April 2021 19:28 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Polresta Bogor Kota menurunkan 800 personel guna mengawasi tempat favorit masyarakat, untuk menghabiskan waktu jelang berbuka puasa (ngabuburit) di Kota Bogor. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, Pemkot Bogor masih memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19, meski dengan berbagai kelonggaran.

"Ramadan kali ini, kami mencegah euforianya. Karena tahun ini kan sudah seperti normal, tidak seperti tahun lalu kita PSBB ketat. Jadi tetap perlu diantisipasi terjadi kerumunan terutama di area publik dan tempat ibadah," kata Susatyo, Selasa (13/4).

Dia mengatakan, ada sekitar 850 masjid di Kota Bogor akan terus dipantau agar protokol kesehatan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Nantinya, 800 personel kepolisian berpatrolis secara berkelanjutan.

"Jumlah itu (800 personel) adalah 2/3 dari kekuatan Polresta Bogor. Kita akan patroli ke masjid-masjid agar protokol kesehatan tetap berjalan meskipun di tempat ibadah," tegasnya.

Polresta Bogor Kota juga bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) agar ikut mengingatkan jemaah mengenai pentingnya protokol kesehatan, saat pelaksaan salat tarawih dan kegiatan lainnya.

"Iya kami kolaborasi dengan marbot dan DKM untuk sama-sama menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah dengan instruksi Kementerian Agama," kata dia. (mdk/gil)

Baca juga:
Pembagian Takjil Drive Thru di Masjid Al-Azhar
Menu Sahur Ala Selvi dan Gibran Agar Tetap Bugar Selama Puasa
Berburu Menu Buka Puasa di Pasar Takjil Benhil
Siasati Pandemi Covid-19, Guru Agama di Banyumas Gagas Pesantren Virtual
Selama Ramadan, Pemkot Padang Kurangi Jam Kerja ASN
Hari Pertama Puasa, Jokowi Buka Bersama Keluarga di Istana Bogor

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami