Cegah Pemudik, Polisi Jaga Ketat Jalur Tikus di Bali

Cegah Pemudik, Polisi Jaga Ketat Jalur Tikus di Bali
Mobil travel gelap terjaring razia. ©2021 Merdeka.com/danny ariandi utama
PERISTIWA | 5 Mei 2021 11:07 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Polda Bali mengawasi ketat kendaraan yang melintas di masa pemberlakuan larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021. Mobil pribadi maupun travel yang mengangkut pemudik akan diberi sanksi tegas.

"Kita tilang dan kita kandangin mobilnya sampai setelah Lebaran. Kalau ditilang harus sidang. Selama operasi larangan mudik tidak ada sidang, mungkin sidangnya setelah operasi nanti," kata Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Indra saat dihubungi, Rabu (5/5/).

Selama adanya larangan mudik, jasa angkutan seperti travel tidak diperbolehkan membawa penumpang. Angkutan orang yang diperolehkan hanya yang sudah ditempel stiker khusus dari Kementerian Perhubungan.

"Nanti akan kita cek penumpangnya, apakah sudah dilengkapi dengan surat keterangan perjalanan dan surat yang lain. Kalau tidak ada, kan jelas sudah travel gelap," imbuhnya.

Indra mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan di lintasan mudik, terutama di jalur tikus. Sejumlah personel ditempatkan di sana.

"Jalur tikus semua wilayah di Bali ada, Buleleng, Tabanan, dan semua daerah sudah ada anggota kita patroli dan jaga di sana. Kalau ke barat kan ke Gilimanuk, sepanjang jalur ke sana, baik jalur utama, jalur kecil itu ada polisi yang jaga semua," tutup Indra.

Faq larangan mudik from merdekacom (mdk/yan)

Baca juga:
Buka Posko Monitoring, Ini Kesiapan Bandara Kualanamu di Masa Peniadaan Mudik
Pos Penyekatan Larangan Mudik Dibuat Dekat RS untuk Merawat Pasien Covid
Jelang Larangan Mudik, Pelabuhan Merak Kembali Sepi
Padatnya Antrean Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Merak
H-1 Larangan Mudik, Pelabuhan Merak Dipadati Ribuan Penumpang
Doni Monardo: Larangan Mudik Keputusan Politik Negara


Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami