Cegah Penyebaran Corona, Umat Budha Diimbau Beribadah di Rumah

Cegah Penyebaran Corona, Umat Budha Diimbau Beribadah di Rumah
PERISTIWA | 28 Maret 2020 15:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pengurus yayasan Budha Tzu Chu Indonesia, Hong Thjin mengimbau umat Budha untuk terus berdharma di tengah meluasnya virus corona dan menaati anjuran berdiam diri di rumah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita dukung program pemerintah jaga jarak minimal 2 meter. Kita rekomendasikan kegiatan ibadah bisa di rumah masing-masing gunakan teknologi," kata Hong dalam jumpa persnya di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (28/3).

Hong menyadari bila tidak setiap giat peribadatan tidak selalu dapat didukung teknologi. Maka dari itu, Hong menyuarakan giat alternatif kepada umat untuk dapat mendalami dharma Budha dan perkuat keimanan.

"Jadi bila tak tersedia teknologi, bisa pendalaman dharma, ini saatnya mawas diri kuatkan ikatan antarkeluarga, banyak yang bisa kita kerjakan," jelas Hong.

Hong berpesan agar setiap umat Budha juga senantiasa menjaga kebersihan dengan terus mencuci tangan, dan berpola hidup sehat dan terus menjaga jarak aman bila berada di kerumunan sosial.

"Cuci tangan di air mengalir itu tercepat untuk kurangi penyebaran virus corona, Budha berkata melindungi diri sendiri sama dengan melindungi orang lain begitu sebaliknya," ungkap Hong.

Reporter: Radityo (mdk/cob)

Baca juga:
Wali Kota Tegal: Yang Saya Lakukan untuk Menjaga Warga Saya
Polisi Batasi Pendatang yang Masuk Bali Lewat Pelabuhan Padangbai
Pemkot Medan Perpanjang Sistem Belajar di Rumah hingga 29 Mei
Cegah Penyebaran Corona, Bea Cukai Fasilitasi Pengadaan APD dan Alat Bantuan Medis
Tanggap Corona, Warga Karangampel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri
Data 28 Maret: 1.155 Kasus Positif Covid-19, 59 Orang Sembuh, 102 Meninggal Dunia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami