Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Imbau Umat Buddha Rayakan Waisak dari Rumah

Cegah Penyebaran Covid-19, Kemenag Imbau Umat Buddha Rayakan Waisak dari Rumah
PERISTIWA | 10 April 2020 11:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekretaris Ditjen Bimas Buddha Kemenag, Nyoman Suriadarama mengimbau umat Budhha merayakan Hari Besar Waisak 2564 dari rumah. Sebab hingga sekararang belum diketahui kapan pandemi virus corona atau covid-19 akan berakhir.

"Ditjen Bimas Buddha mengajak seluruh umat Buddha dalam rangka merayaakan Waisak ini, rayakan masing-masing dari rumah. Bahkan, detik-detik Waisak, untuk sementara yang akan jatuh pukul 17.45 WIB diadakan juga dari rumah." kata Nyoman saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (10/4).

Nyoman menjelaskan, anjuran ini semata dukungan bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan melawan bahkan memberantas Corona Covid-19.

Selain itu, Nyoman mengimbau kepada seluruh umat Buddha di Indonesia juga diajak berkegiatan ibadah di hari Minggu juga dilakukan di rumah masing-masing.

"Begitu juga sekolah Minggu yang biasa rutin dilakukan oleh anak-anak kita, mari anak-anak kita kita ajak belajar dari rumah masing-masing," harap Nyoman.

Terakhir dalam kegiatan ibadah sembahyang Puja Bakti, Nyoman juga meminta agar kegiatan mediasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya media sosial.

"Kita gunakan live streaming dan macam-macamnya. itulah teknologi yang kita bisa manfaatkan bersama keluarga, bersama saudara. baik itu yang jauh-jauh dari tempat kita, kita tetap bisa melakukan komunikasi dan silaturahmi," tandas Nyoman.

Reporter: M Radityo (mdk/ray)

Baca juga:
3.500 Umat Budha Rayakan Waisak di Candi Muara Takus Riau
Hari Raya Waisak, 41 Narapidana di Lapas Tangerang Dapat Remisi
Waisak, Umat Buddha Terbangkan Lentera di Borobudur
Menpan RB: Agama Adalah Benteng Kedamaian
Sambut Indonesia Emas 2045, Pemerintah Fokus ke Sektor SDM

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami