Cemburu Buta, Suami di Nias Selatan Aniaya Istri

Cemburu Buta, Suami di Nias Selatan Aniaya Istri
PERISTIWA | 28 Februari 2020 01:03 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Terbakar rasa cemburu membuat FDH (27) nekat menganiaya istrinya, AB (27). Karena menduga perempuan istrinya selingkuh, FDH menganiaya secara sadis.

Penganiayaan itu terjadi di Desa Amuri, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan. "Peristiwanya terjadi pada Sabtu, 4 Januari 2020," kata Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti, Kamis (27/2).

Kasus ini berawal saat FDH pulang ke rumah sekitar pukul 01.00 Wib. Dia langsung menuding sang istri selingkuh. AB membantah. Namun, FDH memaksa AB untuk mengakuinya dan mengancam dengan sebilah pisau.

"Kubunuh kau kalau kau tidak jujur," ancamnya.

FDH kemudian menarik AB ke samping tempat tidur lalu menelanjanginya. Dia lalu menelepon keluarga perempuan itu untuk datang ke rumah dengan ancaman akan mengikatnya di tiang listrik.

suami di nias selatan aniaya istri karena cemburu

AB lalu ditarik ke dapur. Saat itu dia menendang paha istrinya. Perempuan itu mencoba melarikan diri, namun FDH menangkapnya di depan rumah. Di sana dia kembali menganiaya istrinya sebelum diseret ke dalam rumah dan diikat di dapur.

Akibat dari perbuatan FDH, AB kesakitan di bagian tubuh kemaluannya. Dia terluka dan trauma. Perempuan ini kemudian melaporkan tindakan suaminya ke Mapolres Nias Selatan. Namun, FDH melarikan diri.

"Kita berhasil meringkusnya pada 16 Februari lalu," sebut Nakti.

Dalam perkara ini, FDH dikenakan Pasal 44 Ayat (1) UU RI No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Dia terancam pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp15 juta. (mdk/noe)

Baca juga:
Sering Dimarahi, Istri di Deli Serdang Aniaya Suami Pakai Kayu dan Besi
Polisi Sebut Dosen di Tangsel yang Tusuk Istri Mengalami Gangguan Jiwa
Inisiator Ketahanan Keluarga Sebut Larangan BDSM Diusulkan untuk Mencegah KDRT
Sakit Hati Sering Dihina Jadi Alasan Yono Habisi Nyawa Mantan Istri
Suami yang Tusuk Istri di Serpong Jalani Pemeriksaan Kejiwaan
Aksi Mengerikan Dosen Tusuk Istri Hingga Kritis, Alasannya Seperti Lihat Dajjal

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami