Cerita Edi Sucipto Ketika 'Disemprot' Anggota DPRD Blora

Cerita Edi Sucipto Ketika 'Disemprot' Anggota DPRD Blora
PERISTIWA | 24 Maret 2020 08:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Edi Sucipto, petugas medis pencegah Covid-19 itu viral setelah seorang anggota DPRD Blora 'menyemprotnya'. Kala itu, dia akan memeriksa kesehatan para anggota DPRD Blora di terminal Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dia mendapat dukungan jagat maya dan diapresiasi kinerjanya sebagai sosok pejuang pencegahan Corona Covid-19 masuk Blora. Sebaliknya, para anggota DPRD Blora menjadi cercaan, makian dari berbagai lapisan masyarakat di Tanah Air karena menolak diperiksa usai pulang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Malam itu (Kamis, 19 Maret) saya kena marah dua kali. Pertama di dalam bus, dan di luar Bus," kata Edi kepada Liputan6.com.

Seperti diketahui, para anggota DPRD Blora pun menjadi tak bisa mengelak, kalau mereka marah-marah atas upaya petugas medis itu mencegah penularan Corona.

Edi sebelumnya tidak mengira kalau pada malam itu dirinya bersama anggota tim medis lainnya bakal kena 'semprot' anggota DPRD Blora. Dalam video itu dia memilih diam dan tidak melakukan perlawanan.

"Anak saya yang tahu video kemarin beredar luas, pada malam itu langsung menangis histeris. Bapak tidak apa-apa kan, bapak nggak kenapa-kenapa kan," cerita Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Pemukiman (P3PLP) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Blora itu, yang mengaku saat video tersebut viral, anaknya langsung meneleponnya.

Baca Selanjutnya: Dia menyampaikan sebetulnya sudah ada...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami