Cerita Eks Ajudan Terharu Lihat Kemesraan Habibie-Ainun Seperti Pengantin Baru

PERISTIWA | 12 September 2019 18:39 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Semasa Bacharuddin Jusuf Habibie menjabat sebagai Presiden Ketiga Republik Indonesia, Mayor Jenderal TNI (Purn) Tubagus Hasanuddin bertindak sebagai ajudan. Dia mengetahui persis sisi romantisme seorang Habibie pada istri tercinta Ainun Habibie.

Menurut Tubagus, almarhum BJ Habibie dengan mendiang Ainun Habibie semasa hidupnya kerap memperlihatkan kekompakan mereka sebagai suami istri. Dia sampai malu melihat besarnya rasa cinta Habibie kepada Ainun.

"Saya kadang-kadang malu sebagai anak yang lebih muda saat itu, beliau (Habibie) itu seperti pengantin baru setiap hari dengan ibu Ainun," ujar Tubagus di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Menurut dia, setiap Habibie akan bekerja, Ainun kerap berdiri di halaman depan rumah sekadar untuk melihat kepergian Habibie. Ainun juga pasti melambaikan tangan seiring berlalunya Habibie dari halaman rumah.

"Ketika Pak Habibie pulang, Ibu Ainun sudah menunggu di depan, dan kemudian saat turun mobil Pak Habibie dan ibu Ainun gandengan tangan ke dalam, seperti pengantin baru selamanya," kata dia.

Tubagus juga menyebut Habibie selalu memakan makanan hasil masakan Ainun walau tengah bekerja di Istana Kepresidenan.

"Jadi kalau makan siang, kami ambil dalam rantang yang dimasak oleh ibu, kemudian dari situ beliau menyantapnya," ucap dia.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Prestasi Habibie, Berantas Praktik Monopoli & Buka Akses Usaha Masyarakat Luas
Bendera Setengah Tiang untuk BJ Habibie
Antusias Warga Berziarah ke Makam BJ Habibie
Menko Luhut: Habibie Sosok Negarawan Patut Diteladani
Yenny Wahid: BJ Habibie adalah Telaga Ilmu Luar Biasa
Warga Antre Berdoa di Makam BJ Habibie
Keluarga Gelar Tahlilan untuk BJ Habibie Selama 40 Hari

(mdk/lia)