Cerita Hendropriyono soal Kondisi Ruangan Kerja BJ Habibie saat Jabat Presiden

PERISTIWA | 11 September 2019 21:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengenang sosok BJ Habibie saat masih menjadi Presiden ke-3 RI. Menurutnya, ruangan kerja Habibie di Istana Negara penuh dengan buku dan dokumen.

"Saya lihat sendiri karena saya salah satu dari menteri beliau di Istana tempat kerjanya penuh dengan buku-buku dan dokumen-dokumen," kata Hendropriyono di kediaman Habibie di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Dia menyebut, Habibie seorang pekerja keras. Bahkan, Habibie bisa bekerja hingga larut malam. Meski disibukkan dengan tugas kenegaraan, kata dia, Habibie tetap bisa menjaga keharmonisan keluarga.

"Menjadi contoh bagi para anak buahnya juga bagaimana juga bekerja tetap mengabdi pada bangsa dan negara. Tapi juga membina keluarga dengan baik, memperhatikan anak istri," ucap Hendro.

Hendropriyono tak lupa berdoa agar almarhum Habibie mendapatkan tempat terbaik di sisi tuhan.

BJ Habibie yang lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, pada 25 Juni 1936, tutup usia dalam usia 83 tahun pada Rabu pukul 18.05 WIB di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie sejak Presiden ketiga RI tersebut dirawat di RSPAD Gatot Soebroto pada 1 September 2019.

Reporter: Yopi Makdori

Baca juga:
Masyarakat Parepare Berduka, Museum Habibie Segera Diwujudkan
Upaya Habibie Kembalikan Stabilitas Perekonomian Patut Ditiru
VIDEO: Jenazah BJ Habibie Tinggalkan RSPAD, Menuju Rumah Duka
Kenangan Syafii Maarif Pernah Dicurhati BJ Habibie Soal Ainun
Airlangga Hartanto: BJ Habibie Teknokrat yang Paham Politik

(mdk/ray)