Cerita Jokowi kangen sapa warga Jakarta setelah jadi presiden

PERISTIWA | 8 September 2015 19:01 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu terakhir ini seringkali melakukan blusukan untuk membagi-bagikan sembako ke masyarakat di Ibu Kota Jakarta. Bukan tanpa sebab, Jokowi menyambangi masyarakat ibu kota.

"Kan sudah saya sampaikan, saya sering ke daerah. Sehingga kampung-kampung di Jakarta ngomong kok kita enggak pernah ditengok lagi. Pakai lagi loh. Kita minta dikunjungi ya saya kunjungi ke kampung-kampung," kata Jokowi di Klender, Jakarta Timur, Selasa (8/9).

Menurut Jokowi, ketika dirinya melakukan kunjungan ke daerah-daerah selalu menyempatkan untuk menyapa masyarakat. Jokowi mendapatkan informasi jika kampung-kampung masyarakat di Jakarta juga ingin dikunjungi.

"Ya kalau ke daerah kan juga sama, yang di kampung-kampung di sini kan denger, ngerti, pak kok ke daerah terus. Lupa ya sama yang di sini," jelas Jokowi menceritakan.

Jokowi tak menampik bila dirinya kangen juga dengan masyarakat Jakarta. Apalagi dia sempat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. "Ya saya dulu ke sini udah berapa kali, terus ilang satu tahun, kan juga kangen," tegasnya.

Pembagian sembako yang dilakukannya ini, tambah Jokowi, bukan berarti karena masyarakat tak mampu membeli sembako. Sebab, inflasi yang terjadi pengaruhnya sangat kecil terhadap daya beli masyarakat.

"Oh enggak, kamu harus ngerti inflasi sekarang ini sangat rendah sekali jadi gejolak pangan itu sangat kecil sekali," tutupnya.

(mdk/eko)