Cerita Jokowi merasa gaya berpakaian kalah dengan SBY dan AHY

Cerita Jokowi merasa gaya berpakaian kalah dengan SBY dan AHY
PERISTIWA | 10 Maret 2018 13:05 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sulit untuk memilih baju saat ingin menghadiri undangan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya butuh hampir setengah hari untuk memilih pakaian yang akan digunakan dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Jawa Barat, hari ini (10/3).

"Saya kalau diundang ke Partai Demokrat siap-siapnya setengah hari, terutama yang berkaitan dengan pakaian," kata Jokowi dalam sambutannya Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat, Sabtu (10/3).

Jokowi merasa gaya berpakaiannya sangat jauh jika dibandingkan dengan SBY. Karena itu dia sedikit sulit memilih pakaian yang pas untuk bertemu SBY.

"Sampai saat ini saya selalu merasa masih jauh sekali kalau urusan kerapian berpakaian dengan beliau Pak SBY. Ini juga sama, dari subuh sudah pake jas yang mana, pake dasi yang mana, karena saya harus tebak-tebak Pak SBY pakai pakaian yang mana," ungkapnya.

Apalagi kata dia, jika gaya berpakaiannya dibandingkan dengan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). AHY dalam pandangannya selalu berpakaian rapi.

"Ini lebih sulit lagi orangnya muda, ganteng, pintar, kalau berpakaian juga rapi dan cling, dengan saya lebih jauh lagi. Jadi sekali lagi, kalo mau bersiap-siap hadir di undangan Partai Demokrat betul betul harus merinci dengan detail karena ada Pak sebagai dan Mas AHY," ucapnya.

Diketahui, hari ini SBY mengenakan kemeja biru dibalut dengan jas biru dengan logo Partai Demokrat di kiri dan tulisan 'SBY'. Sementara Jokowi memakai kemeja putih berbalut jas hitam dengan disisipi dasi merah di kemejanya. (mdk/eko)


Jokowi: Saya sama Pak SBY beda tipis
SBY: Insya Allah Pilpres 2019 Demokrat usung Capres dan Cawapres
SBY: Kepemimpinan Jokowi perlu dilanjutkan, Demokrat bisa berjuang bersama
Emil Dardak hingga eks menteri era SBY hadiri Rapimnas Demokrat
Hari ini, Jokowi bakal buka Rapimnas Demokrat

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami