Cerita Kasatpol PP Semarang saat Jalani Karantina Mandiri Akibat Positif Covid-19

Cerita Kasatpol PP Semarang saat Jalani Karantina Mandiri Akibat Positif Covid-19
PERISTIWA | 3 Juni 2020 17:22 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Kepala Satpol Polisi Pamong Praja Kota Semarang, Fajar Purwoto yang dinyatakan positif covid-19. Fajar saat ini sedang menjalani karantina mandiri di rumah. Dia mengaku menikmati masa karantina selama 14 hari tersebut.

"Orang tanpa gejala seperti saya rentan sekali bersinggungan dengan masyarakat saat melakukan penertiban. Sebetulnya saya baik-baik saja," kata Fajar Purwoto, Rabu (3/6).

Dia menyebut selama menjalani karantina banyak melakukan berbagai aktivitas agar bisa meningkatkan imunitas.

"Kita nikmati saja masa isolasi ini. Bisa ketemu anak istri, istirahat di rumah, dan nyanyi-nyanyi agar jiwa dan raga merasa nyaman dan selalu bahagia," ungkapnya.

Fajar juga memberikan pesan khususnya pada para anggotanya di Satpol PP Kota Semarang untuk tidak takut dalam menjalankan tugas selama pandemi Covid-19. Seluruh anggota Satpol PP juga sudah menjalani swab tes guna mendeteksi penularan covid-19.

"Yang penting jangan berpikir negatif. Kalau kita berpikir positif bisa dapat kesembuhan. Kuncinya tenang dan tetap semangat," terangnya.

Sebelumnya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengumumkan ada tiga pejabat Pemkot Semarang yang dinyatakan positif Covid-19.

Tiga pejabat itu satu orang merupakan kepala dinas, dan dua orang lainnya menjabat sebagai camat dan sekretaris camat. Ketiganya diketahui positif terinfeksi Covid-19 setelah menjalani swab tes. (mdk/ded)

Baca juga:
Tiga Tenaga Medis di RSUP Sanglah Positif Covid-19
Sebaran Pasien Positif Covid-19 di 34 Provinsi Per 3 Juni 2020
Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al-Azhar
11 Provinsi Nihil Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini
Pemberian Dana Stimulus Kepada BUMN Wajib Dievaluasi Berkala
Hari Ini, Kasus Positif Covid-19 di Jakarta dan Banten Meningkat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5