Cerita Megawati Dikarantina Puan Selama Pandemi, Hanya Boleh Bertemu Presiden

Cerita Megawati Dikarantina Puan Selama Pandemi, Hanya Boleh Bertemu Presiden
PERISTIWA | 24 November 2020 16:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bercerita mengenai dirinya yang dilockdown selama pandemi Covid-19. Dia dilarang keluar oleh putrinya, Puan Maharani karena khawatir terpapar virus Corona.

Mega tidak diizinkan Puan bertemu maupun berdiskusi dengan orang selain menggunakan virtual. Sebab, usianya yang sudah lanjut bisa rentan tertular Covid-19.

"Saya dilockdown, sama keluarga saya sama anak saya, karena saya sudah berumur, protokolnya, mama hanya boleh keluar webinar enggak boleh ketemu orang," katanya saat webinar Bung Karno & Buku-Bukunya, Selasa (24/11).

Putri Bung Karno ini lantas protes ke Puan karena sudah lama berada di rumah. Dia merasa jenuh sembilan bulan tidak keluar.

"Saya sampai guyon, saya bilang sama Mbak Puan, putri saya Ketua DPR, saya suka bilang gini, Ketua DPR kalau mama masih bisa punya anak mama ini udah punya satu bayi loh, 9 bulan saya dilockdown enggak boleh keluar," tuturnya.

Mega mengungkapkan, dirinya dibolehkan keluar jika bertemu dengan Presiden Joko Widodo saja. Puan tidak ingin sang ibu jatuh sakit.

"Loh yang hanya boleh ditemui Presiden kalau manggil," katanya menirukan Puan.

"Ya iyalah saya bilang kamu ini siapa," ujar Ketua Umum PDIP ini.

"Enggak. Kita kan sayang sama mama bayangkan sekarang banyak orang kena gimana dong," ucapnya lagi menirukan Puan.

"Waduh, itu urusan Menteri Kesehatan saya bilang," guyon Megawati.

Baca Selanjutnya: Hoaks Bikin Pusing...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami