Cerita Satu Keluarga Bagikan Makan Siang di Tengah Pandemi Corona

Cerita Satu Keluarga Bagikan Makan Siang di Tengah Pandemi Corona
PERISTIWA | 3 April 2020 21:40 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Satu keluarga di Jakarta tergerak hati dan rasa solidaritasnya membantu sesama masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah wabah virus corona (Covid-19). Jessica Gloria Abigail, perempuan 22 tahun itu bersama tante, ibu dan ayahnya menyiapkan paket makan siang gratis bagi para pengemudi ojek online, tukang becak hingga pedagang kaki lima yang harus tetap bekerja di tengah pandemi Covid-19.

"Tujuannya pure ingin berbagi berkat ke mereka yang tidak bisa WFH sih saat pandemi seperti ini. Walaupun secara nominal mungkin tak seberapa untuk satu kotak makan siang, tapi bagi sebagian orang di luar sana cukup berarti," ujar Jessica saat diwawancarai, di Jakarta, Kamis (2/4).

Ia bersama keluarga dengan menggunakan mobil, membagikan makanan di sekitaran Jl Gadang, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Jessica mengungkapkan alasan keluarganya membagikan makan siang gratis kepada para pekerja. Karena melihat kondisi kesulitan pekerja harian dalam mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19.

"Melihat banyak para ojol atau pekerja yang belakangan ramai di medsos berkeluh kesah. Jangankan mereka bisa membawa uang untuk keluarga di rumah. Bahkan mereka sendiri saja seharian sampai tidak makan karena tidak ada penumpang," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Berharap Diikuti Masyarakat Lain

Selain itu, ia juga berharap atas apa yang dilakukan keluarganya, bisa menggerakkan masyarakat lain untuk saling membantu sesama dalam bentuk apapun.

"Sekecil apapun yang diberikan, setidaknya kita yang memiliki sedikit rejeki lebih bisa saling menolong," harapnya. (mdk/eko)

Baca juga:
Tugas Berat Perawat Pasien Covid-19
Sosok Imam Pesuwaryantoro, Pemuda Asal Bekasi Pencetus Aplikasi Unik yang Mendunia
Gerakan Sosial Kampung Penjahit di Purbalingga Produksi Masker Gratis
Kisah Inspiratif Tatang, Pria Tunanetra Pendiri SLB di Bandung
50 Warteg di Jakarta Bagikan Makan Siang Gratis untuk Rakyat Kecil Terdampak Corona
VIDEO: Dokter Handoko, Ikut Rawat Pasien Corona di Usia Senja
Bikin Kagum, Ini Kisah Perjuangan para Dokter Rawat Pasien Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami