Cerita Sopir Bus Sekolah yang Diperbantukan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Wisma Atlet

Cerita Sopir Bus Sekolah yang Diperbantukan Evakuasi Pasien Covid-19 ke Wisma Atlet
PERISTIWA | 29 September 2020 07:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tak pernah terlintas dalam benak Luswanto akan menjadi bagian dari tim evakuasi pasien positif Covid-19 di Ibu Kota. Anto panggilan akrab dari Laswanto merupakan salah satu driver atau pengemudi bus sekolah milik Pemprov DKI Jakarta.

Saat pandemi, dia bersama sejumlah driver lainnya diperbantukan untuk mengantarkan para pasien dari Puskesmas ke Wisma Atlet Kemayoran untuk melakukan isolasi mandiri. Sebab jumlah mobil ambulans yang digunakan untuk evakuasi masih terbatas.

Selain itu para siswa yang biasa menggunakan bus sekolah ini masih melaksanakan kegiatan belajar dari jarak jauh atau secara daring. Saat awal pandemi dengan jumlah pasien yang belum tinggi, Anto ditugaskan untuk mengantarkan para penumpang kereta dari Stasiun Bogor, Jawa Barat menuju salah satu stasiun di Jakarta.

Namun mulai Idul Fitri 2019, dia diberikan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas kemanusiaan ini. Biasanya mulai dari pagi hari hingga waktu yang tidak terbatas semua driver yang ditugaskan harus terus berjaga.

Baca Selanjutnya: Standby 24 Jam...

Halaman

(mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami