Cerita tragis pembunuhan instruktur senam cantik dan seksi

PERISTIWA | 6 Juni 2014 07:06 Reporter : Fariz Fardianto

Merdeka.com - Setelah lima bulan tak terdengar kabarnya, akhirnya kasus pembunuhan sadis yang menimpa instruktur senam di Kota Cimahi diungkap polisi. Cici Suminar ternyata dibunuh oleh pacarnya sendiri.

Cici (30) dibunuh oleh S dengan berbagai alasan. S akhir akhirnya ditangkap setelah lima buron. Lalu apa alasan S membunuh pacarnya itu.

Beragam cerita mewarnai pengungkapan kasus ini. Siapakah sosok pria yang tega membunuh Cici? Berikut ini merdeka.com menghimpun keempat faktanya"

1 dari 4 halaman

Cici dikenal seksi & cantik

Ilustrasi Pembunuhan. ?2014 Merdeka.com

Banyak orang tak mengira bahwa Cici Suminar, yang berprofesi sebagai instruktur senam di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat meninggal dengan kondisi sangat mengenaskan. Hal ini karena perempuan itu dikenal baik dan ramah di mata warga Kampung Cihaliwung.

Semasa hidupnya, Cici dikenal banyak orang sebagai pelatih senam di sebuah tempat kebugaran tubuh. Karena memiliki bentuk tubuh yang seksi ditambah lagi wajahnya cantik, membuat semua pria selalu mengidolakannya. Ibarat kata, dialah primadona alias kembang desa di kampungnya.

Padahal, usia Cici bisa dibilang tak muda lagi yakni sudah di atas 30 tahun. Hal tersebut juga diungkapkan, Kasubag Humas Polres Cimahi, AKP Muncar Sudiono saat mengungkap kasusnya, Kamis (5/6).

"Dia memang dikenal cantik. Dia berprofesi sebagai pelatih senam," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Cici tewas dibacok kepalanya dengan kampak

Ilustrasi Pembunuhan. ?2014 Merdeka.com

Pembunuhan yang dilakukan S terhadap Cici Suminar tergolong sadis. Betapa tidak, S yang gelap mata nekat membacokan kampak berukuran besar ke arah kepala pacarnya berulang kali. Akibatnya pun fatal, Cici meregang nyawa dengan kondisi sangat mengenaskan.

Saat ditemukan, posisi mayat korban berada di dalam selokan yang cukup dalam. Kepalanya bersimbah darah dengan luka menganga pada bagian kepala.

"Dilihat dari kondisi fisiknya, korban berusia 30 tahun, dan saat ditemukan kondisinya mengenaskan karena ada bekas bacokan pada bagian kepalanya," kata Kasubag Humas Polres Cimahi, AKP Muncar Sudiono.

3 dari 4 halaman

Tewas gara-gara pacarnya cemburu

Ilustrasi Pembunuhan. ?2014 Merdeka.com

Terungkap sudah alasan S membunuh korbannya. S nekat membunuh pacarnya sendiri gara-gara cemburu melihat korban yang telah memiliki kekasih lagi. Karena terlanjur emosi dan jengkel dengan perilaku korban, S membunuh korban dengan membacokan kampak ke arah kepala korban berulang kali sampai korban tewas mengenaskan.

Setelah memastikan korbannya tewas, S lalu membuang mayat korban ke selokan dekat rumah korban. Selanjutnya, S kabur untuk bersembunyi ke sejumlah tempat sejak bulan Februari lalu.

Namun, dalam rentang waktu lima bulan itu polisi masih terus memburunya hingga akhirnya S dibekuk di tempat kerjanya pada Selasa (3/6) kemarin.

4 dari 4 halaman

Pelaku buron lima bulan

Ilustrasi Pembunuhan. ?2014 Merdeka.com

Setelah membunuh pacarnya, S lalu membuang mayat korban ke selokan dekat rumah korban. S lalu kabur untuk bersembunyi ke sejumlah tempat sejak bulan Februari 2014 lalu. Namun, S akhirnya berhasil ditangkap di tempat kerja pelaku, setelah jajaran Satreskrim Polsek Padalarang melakukan pengembangan penyelidikan.

"S ini setiap hari kerjaannya serabutan, jadi kadang menjadi buruh tani maupun buruh bangunan. S akhirnya bisa tertangkap setelah menjadi buronan kami hampir lima bulan. Dan penangkapan pelaku ini merupakan hasil kerja keras kita semua selama ini," kata AKP Muncar.

Atas perbuatannya, S terancam dijerat Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara. Sebelumnya diberitakan, Cici Suminar seorang instruktur senam warga Kampung Cihaliwung Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat ditemukan tewas di selokan dekat rumahnya, pada Februari lalu. (mdk/hhw)

Baca juga:
Ini kronologi Haliman bantai warga hingga 2 tewas & 2 kritis
Dua gadis India diperkosa dan digantung di pohon
Ini vila wanita Inggris yang tewas dibunuh kuli bangunan di Bali
Siswa SD di Sukoharjo tewas diduga dikeroyok teman sekolah
Terdakwa pembunuh & pemerkosa siswi SMA Santun dituntut 10 tahun

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.