Cerita Wapres JK Pernah Dijewer Marbut saat Bermain di Masjid Waktu Kecil

PERISTIWA | 3 Oktober 2019 13:14 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bercerita pernah dijewer saat kanak-kanak ketika bermain di masjid. Menurutnya, hal tersebut perlu diubah saat ini.

"Saya ingat waktu kecil main di masjid dijewer sama pengurus masjid. Itu menurut saya diubah," kata JK saat melantik pengurus Pimpinan Wilayah (PW) DMI Jawa Timur, 2019-2024 di Gedung Islamic Center, Surabaya, Kamis (3/10).

Dia meminta kepada pemerintah daerah dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy untuk membuat Pendidikan Usia Dini (PAUD) di tempat ibadah.

Menurut JK, tempat ibadah paling tepat dijadikan tempat bermain dan belajar anak-anak. Di samping tempat yang luas dan jarang digunakan siang hari, masjid juga tempat ibadah sangat nyaman.

"Saya sampaikan kepada Ibu Gubernur dan Mendikbud bahwa PAUD pendidikan usia dini itu paling tepat di ruang ibadah. Apakah itu masjid atau gereja," kata JK

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menkominfo Rudiantara dan KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq dari Yogyakarta

Acara pelantikan diikuti 3.500 undangan di antaranya para tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimda dan pengurus DMI se-Jatim. (mdk/ray)

Baca juga:
Kunjungi Pondok Gontor, Wapres JK Wakafkan Tanah Milik Keluarga
2 Menteri Melenggang Ke DPR, Jokowi Pilih Plt Dibanding Angkat Menteri Baru
JK Pesan Anggota DPR Baru Jalankan 3 Fungsinya dengan Baik
Ini Alasan Presiden Jokowi Tunjuk Plt Dibanding Angkat Menteri Baru
Wapres JK: Perppu KPK Tunjukkan Lemahnya Wibawa Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.