Cerita Yoga lip sync adegan marah-marah Bang Rhoma

PERISTIWA | 7 Juni 2012 07:45 Reporter : Anwar Khumaini

Merdeka.com - Yoga EsPe (24) tiba-tiba melejit. Pria asal Cirebon, Jawa Barat ini terkenal lantaran mengunggah video dirinya yang sedang lip sync adegan dialog di Film Rhoma Irama ke Youtube. Yoga mengaku cuma iseng-iseng saja mengunggah videonya ke Youtube.

Pria lulusan Universitas Pasundan, Bandung, Jawa Barat ini memang mengaku cuma iseng. Kalau pun masyarakat akhirnya suka video lip sing-nya, dia berterimakasih. Bagaimana wawancara lengkap tentang awal mula video lip sync akting Rhoma Irama marah-marah pada Ani? Berikut wawancara lengkap merdeka.com dengan si Rhoma palsu tersebut, Rabu (6/6): 

Bagaimana cerita Anda bisa lip sync adegan film Rhoma?

Memang kebetulan saya senang dan ngefans sama Rhoma Irama, dan film-filmnya. Makanya saya bikin video kayak gitu, karena selama ini belum banyak orang yang melakukannya, membuat rekaman dialog lalu diunggah ke Youtube.

Anda kelihatan hapal dan lancar sekali memperagakan adegan Bang Rhoma?

Saya memang kebetulan sudah lama hapal beberapa dialog dalam film Rhoma. Itu yang saya unggah ke Youtube adalah adegan dalam film 'Gitar Tua'. Tapi saya tidak hapal semua dialog dalam film itu, hanya bagian-bagian tertentu saja yang saya hapal.

Total ada berapa rekaman video yang Anda unggah ke Youtube?

Ada empat, dua dari film 'Gitar Tua', dan dua lagi dari film 'Kemilau Cinta' dan yang saya pakai gitar dan kaos dalam saja.

Anda bisa nyanyi atau cuma bisa lip sync saja?

Saya awalnya sebenarnya mau bikin rekaman lagu dan saya unggah ke Youtube, dan ide itu sudah lama. Tapi setelah geger ada Shinta-Jojo, dan lainnya maka saya iseng-iseng mencoba bikin lip sync juga.

Artinya Anda terinspirasi dengan Shinta-Jojo, atau Briptu Norman yang telah lebih dulu membuat lip sync?

Salah satunya memang iya, saya terinspirasi dan kemudian iseng-iseng bikin video dengan menirukan gaya Rhoma.

Anda jago nyanyi dangdut?

Nggak juga sih. Saya dangdut suka, tapi saya juga bisa musik-musik aliran lain. Kalau soal aliran musik, saya bebas.

Ngomong-ngomong dimana Anda merekam adegan 'Bang Rhoma' ngamuk itu?

Hehehehe, di kamar rumah saya di Cirebon. Cuma pakai HP dan laptop saja.

(mdk/war)

TOPIK TERKAIT