Ciptakan Kondisi Aman, Brimob Polda Papua Terus Patroli Malam

PERISTIWA » MAKASSAR | 3 Oktober 2019 08:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Tim Brimob Satgas Polda Papua melakukan patroli malam guna menjaga kondusifitas keamanan dan lingkungan. Tim bergerak mulai dari pukul 22.00 WIT hingga menjelang waktu Subuh.

"Patroli ini guna menciptakan kondisi yang aman dan tenteram bagi masyarakat Papua," kata Dansatgas Brimob Nusantara Kombes Pol Laksana Sik di Mapolda Papua, Jayapura, Rabu (3/10).

Mereka patroli menggunakan motor trail dan mobil bak terbuka. Operasi cipta kondisi ini dilakukan sebagai tindak nyata yang diberikan Polri semenjak kerusuhan di Jayapura yang pecah 29 Agustus 2019. Lewat operasi ini, Polda Papua memastikan situasi sudah kondusif.

Senada, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan kondisi Jayapura saat ini bisa dinyatakan aman. Sekolah sudah kembali melangsungkan kegiatan belajar mengajar, roda ekonomi juga sudah bergerak normal.

"Kami harapkan juga kenyamanan di sini adalah bentuk komitmen Pak Kapolri dan Pak Panglima sebagai bentuk hadirnya negara dalam memberi rasa aman nyaman kpd masyarakat," katanya.

Reporter: Muhammad Radityo

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
VIDEO: Trauma di Wamena Membawa Ramadani dan Keluarga Kembali ke Kampung Halaman
Warga Sulawesi Selatan Pengungsi Wamena Tiba di Makassar
Mimpi Damai Kembali di Tanah Wamena
Maskapai Diminta Bantu Pulangkan Pengungsi Wamena ke Kampung Halaman
120 Pengungsi Kerusuhan Wamena Tiba di Lanud Malang
Cerita Pengungsi asal Makassar Saat Senin Mencekam di Wamena

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.