Cipularang Arah Jakarta Macet Total, Korban Terjepit Kontainer Belum Dievakuasi

Cipularang Arah Jakarta Macet Total, Korban Terjepit Kontainer Belum Dievakuasi
truk terguling di cipularang. ©2021 Merdeka.com/media sosial twitter
NEWS | 16 Oktober 2021 21:44 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Sebuah truk kontainer terguling hingga menimpa satu mobil mini bus hingga mengakibatkan kemacetan sejak sore sekitar Pukul 17.00 WIB di Tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta, Sabtu (16/10).

Ka Induk PJR Cipularang, AKP Denny Catur Wardhana Diputra menyampaikan, petugas sampai saat ini masih melakukan proses evakuasi memindahkan kendaraan.

"Masih proses evakuasi," kata Denny saat dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (16/10).

Sementara akibat kejadian ini, kata Denny, pihaknya tengah mencoba mengeluarkan satu korban yang merupakan sopir mobil SUV yang terhimpit muatan kontainer.

"Masih korban terakhir yang terjepit driver SUV," kata Denny.

Namun demikian, Denny belum bisa memastikan kondisi dari sopir suv apakah masih hidup, karena petugas masih melakukan evakuasi di lapangan.

"Belum tahu nih yang terakhir kondisinya," katanya.

Sebelumnya, Kecelakaan terjadi di Tol Cipularang arah Bandung menuju Jakarta, Sabtu (16/10). Akibatnya, macet total terjadi hingga berkilometer sampai dengan malam ini.

Kontainer terguling hingga menutup seluruh sisi tol terjadi sejak sore sekitar Pukul 17.00 WIB. Kondisi macet tidak bergerak pun banyak dikeluhkan pengguna jalan.

Akun media sosial @hi_feey melaporkan, tol Cipularang malam ini tidak bergerak. Bahkan sudah dua jam masih berada di lokasi.

“Macet total tol cipularang dari km 100 sampe ke km 97. Udah dua jam stuck di tempat,” tulis @hi_feey dikutip dari akun Twitternya.

Kontainer dengan Nopol B 9318 JIY tampak terguling hingga menimpa Minibus nomor polisi D 1152 SSV. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam perstiwa tersebut.

Pihak Jasamarga pun meminta agar masyarakat menggunakan jalur lain. Untuk mengurai kemacetan, pengelola Tol sempat merekayasa lalulintas dengan sistem satu arah. (mdk/rnd)

Baca juga:
Cipularang Arah Jakarta Macet Total, Korban Terjepit Kontainer Belum Dievakuasi
Kontainer Terguling, Tol Cipularang Arah Jakarta Macet Tak Bergerak Sudah 2 Jam
Ridwan Kamil Sentil Jasa Marga Naikkan Tarif Tol Cipularang: Sangat Tak Bijak
Tiga Truk Kecelakaan di Tol Cipularang, Dua Orang Meninggal Dunia
Kecelakaan Cipularang: Satu Meninggal Terjepit Kontainer, Lalin Kembali Normal

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami