Coba Bunuh Diri untuk Ketiga Kali, Wanita Muda di Depok Diduga Depresi

PERISTIWA | 24 Januari 2020 22:35 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Seorang wanita muda yang diduga depresi berhasil diselamatkan saat mencoba untuk bunuh diri. Ternyata wanita muda itu adalah AF (17), yang juga pernah mencoba melakukan hal yang sama sebelumnya.

Wanita muda itu tadi berhasil diselamatkan saat mencoba bunuh diri di dekat Kelurahan Depok oleh petugas Babinkamtibmas Kelurahan Depok. Dia berhasil ditenangkan, kemudian dibawa ke Satpol-PP Kota Depok.

"Yang menemukan pertama kali adalah Babinkamtibmas Kelurahan Depok. Terus dibawa ke Kelurahan Depok dan Pak Lurah minta Pol PP mengamankan," kata Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany, Jumat (24/1).

Lienda mengatakan, aksi AF ini adalah percobaan bunuh diri yang ketiga kalinya. Sebelumnya, AF pernah mencoba bunuh diri dengan cara hendak lompat di JPO. Kemudian pada pekan lalu AF juga duduk di tengah Jalan Raya Margonda yang penuh dengan kendaraan. Dan siang tadi, AF ditemukan hendak lompat dari fly over Dipo Stasiun.

"Ini anak sudah tiga kali melakukan percobaan bunuh diri," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Ketika dibawa oleh petugas, AF tidak menceritakan apapun soal alasan ingin bunuh diri. Komunikasi dengan AF pun sangat terbatas karena dia mengalami depresi.

"Bisa (komunikasi) tapi terbatas karena memang anaknya depresi. Dia gak mau bilang kenapa melakukan itu (bunuh diri)," ujarnya.

Selanjutnya AF pun akan diserahkan ke Dinas Sosial untuk mendapatkan penanganan lanjutan. AF juga sebelumnya pernah dirawat di rumah singgah.

"Kami serahkan ke dinsos agar mendapatkan penanganan lanjutan," pungkas Lienda. (mdk/fik)

Baca juga:
Kasus Bunuh Diri Siswi SMP 147 DKI Terkesan Ditutupi, Ini Alasan Polisi
Ketum PGRI: Siswi SMP 147 Ciracas Bunuh Diri Karena Masalah Keluarga
Menelusuri Dugaan Perundungan di Balik Bunuh Diri Siswi SMPN 147
KPAI Turun Tangan di Kasus Siswi SMP 147 Ciracas Bunuh Diri
KPAI Duga Siswi SMP 147 Bunuh Diri usai Ditinggal Meninggal Ibunya
Kepsek SMPN 147 Jakarta Tegaskan Siswanya Bunuh Diri Bukan Karena Dibully

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.