Contra Flow Diterapkan di Dua Jalur Tol Japek KM 47-70 sampai Cipali

Contra Flow Diterapkan di Dua Jalur Tol Japek KM 47-70 sampai Cipali
Kepadatan ruas tol Jakarta Cikampek. ©2022 Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 30 April 2022 11:38 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Jasa Marga memberlakukan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Perkembangan terbaru pukul 10.00 WIB, Contra flow dilakukan di dua jalur Km 47 sampai dengan Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama.

"Contra flow sudah dilakukan sejak pukul 07.40 WIB," kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, dalam keterangan diterima, Sabtu (30/4/2022).

Selanjutnya, contra flow sebanyak satu lajur diberlakukan dari Km 70 GT Cikampek Utama pada ruas Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan Km 87 Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kebijakan itu mulai berlangsung sejak pukul 09.45 WIB.

2 dari 2 halaman

Sementara itu, kebijakan One Way saat ini masih berlangsung mulai dari Km 87 Jalan Tol Cipali sampai dengan Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Pihaknya tengah menutup kembali akses menuju jalur fungsional Sadang sampai dengan Kutanegara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan. Saat ini, lalu lintas dari arah Bandung via Jalan Tol Cipularang sudah dapat masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android," tutup Heru. (mdk/ray)

Baca juga:
H-2 Lebaran, Ribuan Pemudik Motor Serbu Pelabuhan Merak
Kepadatan Kendaraan Saat Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Ribuan Mobil Pemudik Padati Tol Arah Bekasi
BNPB: Prokes di Stasiun Gambir & Senen Terkontrol, Terminal Kampung Rambutan Kurang
Potret Pemudik Motor Padati Bekasi pada H-3 Lebaran

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami