Corona di Kabupaten Bogor: Dua Sembuh, Tiga Positif Covid-19

Corona di Kabupaten Bogor: Dua Sembuh, Tiga Positif Covid-19
PERISTIWA | 29 Maret 2020 23:27 Reporter : Rasyid Ali

Merdeka.com - Dua pasien Corona Virus (Covid-19) asal Kecamatan Gunungputri dan Cibinong, Kabupaten Bogor, dinyatakan sembuh. Pemkab Bogor, masih harus berjibaku, karena ada lonjakan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan dan kasus positif, Minggu (29/3).

Bupati Bogor, Ade Yasin menjelaskan, pasien sembuh asal Cibinong, merupakan pramugara berusia 27 tahun yang selesai mendapat perawatan intensif di RSUD Cibinong yang memiliki riwayat perjalanan ke Singapura.

Sementara satu pasien sembuh lainnya, merupakan laki-laki berusia 30 tahun yang berprofesi sebagai paramedis di Jakarta dan mendapat perawatan di RS Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Dia positif karena pernah merawat pasien positif Covid-19.

"Yang domisili di Cibinong dan Gunungputri. Hasil pemeriksaan swab dua kali negatif," kata Ade Yasin, Minggu (29/3).

Kata dia, khusus pasien yang berdomisili di Cibinong, belum bisa pulang dari rumah sakit karena harus mendapat persetujuan dan Kementerian Kesehatan. "Belum pulang masih memerlukan persetujuan resmi dari Kemenkes," katanya.

1 dari 1 halaman

Kasus Meningkat

Di tengah kegembiraan ini, terjadi lonjakan ODP, PDP dan positif Covid-19. Hingga Minggu (29/3) pukul 20.00 WIB, Pemkab Bogor merilis jumlah ODP mencapai 483 orang dengan 132 selesai dipantau dan 351 dalam pemantauan. Sementara kasus PDP tercatat 145 orang dengan 3 di antara selesai diawasi dan 115 masih dalam pengawasan.

Untuk kasus positif, bertambah tiga orang. Yakni, dua orang asal Gunungputri, masing-masing perempuan 29 dan laki-laki berusia 39 tahun. Sementara satu orang lainnya laki-laki asal Cibinong berusia 48 tahun.

Dengan kata lain, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor tercatat 11 orang, dengan dua orang sembuh dan satu orang meninggal. Sementara 8 orang lainnya dalam perawatan.

Sementara data pada Sabtu (28/3), ODP di Kabupaten Bogor tercatat 246 orang dan PDP 71 orang. Sementara kasus positif 7 orang, sebelum dua orang dinyatakan sembuh. (mdk/rnd)

Baca juga:
Satu Sembuh, Muncul Lagi Satu Pasien Positif Covid-19 di Riau
Jakarta Disarankan Lockdown Mulai dari Tingkat RT
IDI Minta Pemprov Jateng Terbuka Soal Sebaran Virus Corona di Wilayahnya
Pulang dari Jakarta, Driver Ojol Jadi PDP Covid-19 di RSDP Serang
Politikus PKB Dukung Pilkada 2020 Ditunda, Lebih Baik Fokus Lawan Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami