Covid-19 Meningkat di Jatim, Gugus Tugas Kirim 2 Mobil Lab BSL 2

Covid-19 Meningkat di Jatim, Gugus Tugas Kirim 2 Mobil Lab BSL 2
PERISTIWA | 27 Mei 2020 10:27 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Angka penularan Covid-19 di Jawa Timur kian meningkat. Oleh sebab itu, pemeriksaan dan sejumlah fasilitas kesehatan di Jatim terus ditingkatkan guna menekan angka penularan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengakui angka Covid-19 di Jatim terus meningkat. Namun, menurutnya, peningkatan ini tidak terlepas dari upaya Pemerintah Daerah yang melakukan pemeriksaan.

"Dalam beberapa waktu terakhir ini memang cukup terjadi peningkatan sejumlah kasus, tapi tidak terlepas dari upaya pemerintah Provinsi Jatim dan kota Surabaya yang memperbanyak lab untuk pemeriksaan," kata Doni saat meninjau Mobil Lab Bio Safety Level 2 untuk Penanganan Covid-19 di Kota Surabaya, Rabu (27/5).

Menurut Doni, pemerintah bakal berupaya untuk melakukan penambahan kembali tiga unit lab di wilayah Jatim.

"Satu di Lumajang, di Surabaya dan satu lagi di Sidoarjo. Jadi 3 unit lagi yang kita upayakan untuk kita kirim ke Jatim dalam rangka membantu pemerintah Jatim," kata Doni.

1 dari 1 halaman

Selain itu, Doni menyampaikan, 2 unit Mobil Lab Bio Safety Level 2 juga telah dikirim ke Kota Surabaya. Hal ini sebagai salah satu langkah pemerintah untuk membantu provinsi Jatim dan Kota Surabaya dalam mempercepat pemeriksaan terkait Covid-19.

"Jadi Gugus Tugas sesuai dengan perintah presiden untuk melakukan testing yang masif. Kebetulan di Surabaya sendiri ada salah satu lab yang mengalami kerusakan sehingga tidak bisa melakukan pemeriksaan, oleh karenanya pengiriman 2 unit kendaraan mobil Bio Safety level dua ini," jelas Doni.

Lebih lanjut Doni berharap, dengan adanya bantuan ini bisa membantu wilayah tersebut.

"Ini diharapkan bisa membantu pemerintah Jatim khususnya kota Surabaya. Pemerintah pusat bisa membantu mempercepat proses pemeriksaan di Jatim dan Surabaya," pungkas Doni. (mdk/rnd)

Baca juga:
Hadapi New Normal, Masyarakat Diharapkan Disiplin Perangi Virus Corona
DPR Minta Kemendikbud Tak Paksakan Buka Sekolah di Tengah Pandemi Corona
Melihat Sterilisasi Masjid di Turki Jelang Dibuka Kembali
Diduga Tertular dari Rekan Kerja, 5 Tenaga Medis di Probolinggo Positif Corona
Solo KLB Pandemi Covid-19, Puluhan Mahasiswa Asing UNS Tak Bisa Pulang

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5