Cuaca buruk, pesawat tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Batam

Cuaca buruk, pesawat tujuan Pekanbaru terpaksa mendarat di Batam
PERISTIWA | 24 Juni 2017 11:11 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Pesawat Citilink rute Jakarta tujuan Pekanbaru, Riau, terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena cuaca buruk, Sabtu (24/6).

"Pesawat Citilink QG-936 yang seharusnya mendarat di Pekanbaru tadi pagi terpaksa dialihkan ke Batam karena sekitar bandara tujuan hujan deras, sehingga jarak pandang terbatas," kata GM Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso.

Pesawat yang mengangkut 182 penumpang tersebut mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dan berada di apron sisi kanan dekat gedung VIP sekitar pukul 08.30 WIB.

Pesawat sempat berada di apron Bandara Internasional Hang Nadim hampir satu setengah jam, sebelum akhirnya diizinkan terbang menuju Pekanbaru.

"Pesawat pukul 09.16 WIB sudah mendapat izin kembali terbang ke bandara tujuan setelah kondisi membaik. Selama menunggu, penumpang tetap berada di dalam pesawat dan tidak turun ke terminal," kata dia.

Selama menunggu cuaca bandara tujuan membaik, Airbus A320 tersebut juga sempat mengisi bahan bakar hingga sebanyak 8.900 liter.

"Untuk di Batam kondisi sejak pagi cuacanya bagus. Tidak ada gangguan untuk penerbangan arus mudik Idul Fitri 1438 Hijriyah pada H-1 ini," kata Suwarso. (mdk/cob)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami