Cucu Penganiaya Kakek Gara-gara Kesal Ada Ikan di Bak Mandi Ditahan

PERISTIWA | 22 November 2019 21:56 Reporter : Danny Adriadhi Utama

Merdeka.com - Polisi menahan Yusminardi (22), warga Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, terkait kasus penganiayaan terhadap kakeknya sendiri Wasidi (65). Dia ditahan karena didasari dari hasil pemeriksaan terhadap saksi, korban dan pelaku terbukti penganiayaan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

"Jadi sudah kami tetapkan tersangka dan hari ini resmi kami tahan. Penahanan sudah sesuai prosedur melalui gelar perkara serta pengumpulan barang bukti," kata Kasat Reskrim Kendal AKP Nanung Nugraha, Jumat (22/11).

Polisi masih memeriksa adik sepupu pelaku yang merekam video penganiayaan yang diunggah di media sosial tersebut. Pemeriksaan sepupu pelaku guna mengetahui motif perekaman tersebut.

"Kita periksa adiknya, apa motif merekam aksinya itu. Ataukah kesal melihat perbuatannya, tentunya kita masih dalami," ungkapnya.

1 dari 1 halaman

Kekeluargaan Tak Bisa Menggugurkan Pidana

Terkait upaya yang ditempuh dilakukan penyelesaian kekeluargaan, kata Nanung, tidak bisa menggugurkan tindak pidananya. Namun bisa meringankan hukuman dalam persidangan nanti.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 44 ayat 1 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Tindakannya dilakukan damai atau tidak, tentunya proses hukum tetap berjalan. Hanya saja, keterangan pelaku ada penyesalan bisa memperingan dalan persidangan nanti," tutup Nanung Nugraha.

Sebelumnya, Yusminardi (22) warga Limbangan, Kendal diamankan polisi tega menendang dan memukul kakeknya sendiri Wasidi (65). Tindakan itu dilakukan karena emosi dalam bak mandi terdapat ikan.

"Sudah kita amankan, untuk motif kita masih dalami. Ini kita mintai keterangan dan mengumpulkan barang bukti," kata Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (21/11).

Pelaku merupakan seorang Youtuber dengan nama akun Iyus_sinting. Dalam akunnya, dia memiliki 10 ribu subscriber. (mdk/gil)

Baca juga:
Kesal Kendaraan Dihalangi, Sopir Angkot di Serang Bacok Rekannya
Cekcok Saat Pilkades, 1 Warga Tewas Dibacok Pemilih di TPS
Mengaku Dianiaya, Warga Bogor Adukan Wakapolres Kepulauan Seribu ke Propam
Terlibat Penyerangan Hingga Tewaskan 1 Orang, 12 Mahasiswa UMI Di-Drop Out
Kampus UMI Makassar Kembali Diserang, Ruang Bekas Mapala dan Fakultas Hukum Dirusak
Alumni Teridentifikasi Jadi Provokator Konflik di Kampus UMI Makassar
Jijik Ada Ikan di Bak Mandi, Youtuber Tendang dan Maki Kakeknya

TOPIK TERKAIT