Cuma Bisa Nyoblos 2 Surat Suara, Ahmad Dhani Gunakan Hak Pilih di Rutan Medaeng
PERISTIWA | 16 April 2019 10:39 Reporter : Erwin Yohanes

Merdeka.com - Musisi Ahmad Dhani dipastikan tetap akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu besok meski berada di dalam penjara. Namun, ia hanya dapat mencoblos dua surat suara saja, dari yang seharusnya lima surat suara.

Kepastian suami Mulan Jameela ini menggunakan hak pilihnya di Rutan Kelas 1A Surabaya di Medaeng, Sidoarjo ini, disampaikan oleh Kuasa Hukumnya, Sahid.

Ahmad Dhani telah mengurus administrasi pindah nyoblos, dari tempat pemungutan suara (TPS) asalnya di Jakarta, ke Rutan Medaeng. "Mas Ahmad Dhani KTP nya kan Jakarta, jadi dia mengurus administrasinya untuk pindah mencoblos," ujarnya, Selasa (16/4).

Ia menambahkan, keperluan administratif untuk pindah mencoblos tersebut, sudah dibantu oleh pihak rutan. Sebab, selama ini pihak rutan sudah menyediakan formulir pindah mencoblos, sebagaimana yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Formulir pindah mencoblos sudah disediakan oleh pihak rutan," tambahnya.

Terkait dengan hak suara, Sahid mengatakan jika Ahmad Dhani hanya akan menyalurkan hak suaranya untuk dua kertas surat suara saja. Di antaranya, kertas surat suara untuk pemilihan presiden dan DPR RI saja.

"Ya karena KTP nya mas Dhani kan Jakarta, jadi cuma bisa nyoblos untuk Pilpres sama DPR RI saja. Sedangkan yang tiga, seperti DPD, DPRD dan DPRD Provinsi, enggak bisa," tegasnya.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani mendekam di penjara akibat vonis 1 tahun penjara, lantaran kasus ujaran kebencian. Di Surabaya, ia tengah menghadapi kasus ujaran idiot dalam vlog yang dibuatnya di Hotel Mojopahit, saat hendak menghadiri aksi tagar ganti presiden. Atas kasus tersebut, kini Dhani masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.

(mdk/lia)