Curi 46 Motor, Dua Pelaku Curanmor di Depok Ditangkap Polisi

Curi 46 Motor, Dua Pelaku Curanmor di Depok Ditangkap Polisi
PERISTIWA | 9 Juli 2020 06:02 Reporter : Nur Fauziah

Merdeka.com - Dua orang spesialis pencuri sepeda motor ditangkap Tim Satreskrim Polrestro Depok. Kedua pelaku adalah Indra dan Syamsudin. Mereka telah beraksi di kawasan Jabodetabek sebanyak 46 kali. Sasarannya adalah motor yang diparkir di pinggir jalan namun tidak dikunci ganda.

Kedua pelaku telah beraksi sejak September 2019. Dari kedua pelaku diamankan empat unit sepeda motor hasil curian. Modus yang dilakukan adalah, pelaku mengincar sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan. Bermodalkan kunci T dan Y, para pelaku menyongkel motor yang telah diincar.

Dalam beraksi, biasanya mereka berkelompok sebanyak lima orang. "Peran masing-masing adalah dua eksekutor, dan tiga lain yang mengawasi serta membawa motor," kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Rabu (8/7).

Pengakuan pelaku, mereka banyak beraksi di Jabodetabek. Namun untuk di kawasan Depok, mereka kerap beraksi di Citayam. "Sasarannya di Jabodetabek, tapi seringnya di wilayah Citayam dan Depok,” tambahnya.

Baca Selanjutnya: Citayam kerap dijadikan sasaran karena...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami