Curi handphone, Zakaria babak belur dihajar warga

Curi handphone, Zakaria babak belur dihajar warga
tersangka pencuri ponsel. ©2018 Merdeka.com/Nur Aditya
PERISTIWA | 10 Maret 2018 00:32 Reporter : Nur Aditya

Merdeka.com - Zakaria (44), warga Jalan KH Hasan Basri, Samarinda, Kalimantan Timur, babak belur dihajar warga usai tepergok mencuri ponsel. Beruntung, dia diselamatkan polisi yang datang dan langsung mengamankannya dari amukan warga.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.15 Wita sore. Zakaria masuk ke Gang Masjid, di Jalan Gatot Subroto. Gelagatnya sejak masuk gang, sudah mencurigakan warga sedang nongkrong sore.

"Dia (Zakaria) naik motor Mio. Jadi dari awal masuk di sini, ini orang kok ini gelagatnya aneh, mondar mandir dalam gang sini," kata warga setempat, Armansyah, di lokasi kejadian, Jumat (9/3) sore.

Kecurigaan warga terjawab. Dia terlihat menyambar ponsel, yang diletakkan di dashboard motor matik terparkir di pinggir jalan. Seketika ponsel yang sedang membeli di toko pakaian, berteriak maling.

"Langsung diamankan warga tadi, karena kita ikut meneriaki (maling). Jadi dia enggak bisa apa-apa karena handphone itu ada di tangannya," ungkap Armansyah.

Kontan, Zakaria pun jadi bulan-bulanan amarah warga setempat. Beruntung, petugas Polsekta Samarinda Ilir pun datang, dan bergegas mengamankan Zakaria, yang diketahui bekerja sebagai kuli bangunan itu.

Di kantor polisi, Zakaria mengakui telah mengambil ponsel. Bagi polisi, wajah Zakaria tidak asing lagi. Dia sebelumnya juga pernah dihajar warga, gara-gara mencuri helm. "Dia pernah diamankan Satlantas karena di jalan gangguin cewek. Diamankan karena ternyata waktu itu dia tidak bawa surat-surat motor," kata petugas Polsekta Samarinda Ilir Bripka Hengky.

Hengky juga membenarkan, dia dan personil Polsekta Samarinda Ilir lainnya, bergegas mengamankan Zakaria yang sudah dikepung warga. "Langsung kita bawa ke sini. Karena di TKP tadi dia sudah dikepung warga," ungkap Hengky.

Usai diamankan, Zakaria pun diinterogasi. Hingga pukul 18.15 Wita petang ini, sementara dia meringkuk di penjara Polsekta Samarinda Ilir, untuk penyelidikan lanjutan kepolisian. (mdk/fik)


Residivis pencongkel jok motor ditangkap polisi di Banda Aceh
4 Pembunuh sopir Grab di Bogor ditangkap, 3 di antaranya dibedil polisi
Sepanjang Februari, 26 pencuri motor di Tangerang dicokok polisi
Pegawai kepercayaan bos restoran bawa kabur Rp 28 juta hasil jualan
Usai gasak handphone pelanggan, SPG diamankan polisi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami