Daftar Pilkada ke DPD PDIP Jateng, Gibran Akan Disambut Tarian Tradisional

PERISTIWA | 11 Desember 2019 16:51 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Suami Selvi Ananda itu akan diantar oleh sekitar 1.000 relawan dari Solo, Kamis (12/12) pagi.

Sambutan juga akan diberikan oleh para relawan asal Solo yang ada di Kota Semarang. Berbagai atraksi kesenian tradisional disiapkan untuk menyambut kedatangan bos katering Chilipari itu. Di antaranya Tari Topeng Hitam dari Boyolali, Barongsai dan musik angklung.

"Hari ini sudah 980 orang yang mendaftar untuk mengantarkan Gibran ke DPD PDIP Jawa Tengah," ujar Koordinator kegiatan, Kuat Hermawan Santoso, Rabu (11/12).

1 dari 1 halaman

Berangkat Naik Bus

Keberangkatan para relawan ini, terang Kuat, akan diangkut dengan 20 bus yang disediakan Gibran. Mereka diberangkatkan bersama-sama dari Graha Saba Buana Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, pukul 9.00 WIB. Rute perjalanan akan melewati jalan tol Solo-Semarang.

Menurut Kuat, para relawan yang akan mengantarkan Gibran tersebut berasal dari 42 organ relawan pendukung Gibran. Sebelum berangkat, Gibran juga akan memberikan sambutan terlebih dulu di Graha Saba Buana.

"Relawan yang ikut mengantar ke Semarang, ada Kancane Gibran Gess (Kagege), Jaringan Kemandirian Nasional (JKN), JKC 4 G, Macan Lawu, Srikandi Nusantara, Solo Mogel, dan lainnya," jelasnya.

Meski ada ribuan orang yang berminat ikut mengantarkan Gibran, namun panitia hanya menyediakan 20 bus saja. Sehingga banyak yang tidak bisa ikut rombongan. Panitia mempersilakan jika ada warga Solo lainnya mau berangkat menggunakan kendaraan pribadi. (mdk/eko)

Baca juga:
Jelang Pendaftaran Pilkada Solo, Gibran Gencar Blusukan
Paguyuban Warga Solo Keberatan Pencalonan Gibran di Pilkada 2020
NasDem Belum Lirik Gibran di Pilwalkot Solo
Gibran Daftar Pilkada ke PDIP Jateng Tanggal 12-12 Ditemani Ribuan Relawan
FX Rudy Sebut Kader Daftar ke PDIP Jateng Mau Ikut Pilkada Tak Tahu Aturan
PAN Belum Berencana Usung Putra Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.