Dahlan Iskan pamer mobil listrik baru, harganya Rp 4 miliar

Dahlan Iskan pamer mobil listrik baru, harganya Rp 4 miliar
PERISTIWA | 12 Mei 2017 19:27 Reporter : Masfiatur Rochma

Merdeka.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan membeli mobil listrik baru dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Nilai harga mobil listrik jenis Tesla itu sangat bombastis.

Untuk bisa mendapatkan mobil listrik Tesla berwarna silver, secara CBU (Completely Build Up) itu, Dahlan Iskan harus merogoh kocek sebesar Rp 4 miliar.

Kini mobil yang datang satu pekan lalu tersebut dipamerkan di area parkir Gedung Graha Pena, Jalan Achmad Yani, Surabaya, Jawa Timur. Sehingga menjadi perhatian orang yang akan ke gedung Graha Pena.

Lantaran, tidak hanya mobil yang baru dibeli itu saja dipamerkan. Tapi, mobil dari hasil risetnya, yakni mobil listrik Indonesia bernama Selo, yang dikembangkan saat Dahlan Iskan menjabat sebagai Menteri BUMN juga dipamerkan, yang nilai harganya diperkirakan sekitar Rp 1,5 miliar.

mobil listrik dahlan iskan

mobil listrik dahlan iskan ©2017 Merdeka.com/masfiatur

Mantan Direktur PT PLN tersebut mengaku tertarik membeli mobil Tesla, karena ingin mengetahui perkembangan teknologi mobil listrik di dunia sekarang.

"Ternyata, empat tahun terakhir ini mobil listrik memang ada. Dan, sudah terkenal. Bahkan, di Amerika mobil listrik itu sudah diproduksi secara massal dan sekarang ini berkembang dengan cepat," ucap Dahlan Iskan, Jumat (12/5).

"Karena, di Amerika itu mampu memproduksi mobil listrik dalam kurun waktu setahun mencapai 700 ribu unit," pungkas dia. (mdk/rnd)

Baca juga:

Beli mobil listrik senilai Rp 4 M, Dahlan Iskan mau sindir Kejagung?

Babak baru kasus hukum Dahlan Iskan

Vonis 2 tahun untuk Dahlan Iskan

Gaya santai Dahlan Iskan divonis dua tahun penjara

Divonis dua tahun, Dahlan bilang 'Secara moral saya tanggung jawab'

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami