Dalami Laporan, Polisi Periksa Sistem Keamanan Situs Tempo

Dalami Laporan, Polisi Periksa Sistem Keamanan Situs Tempo
PERISTIWA | 7 September 2020 12:45 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya masih menelaah laporan polisi terkait dugaan peretasan situs berita online yang dibuat oleh Pemimpin Redaksi Tirto.id, Atmaji Sapto Anggoro dan Chief Editor Tempo.co, Setri Yasra.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan perkembangan penyelidikan untuk perkara peretasan situs Tempo. Penyidik telah memintai keterangan Chief Editor Tempo.co, Setri Yasra serta dua saksi yang termaktub dalam Laporan Polisi (LP).

"Total saksi yang sudah kita undang untuk dimintai klarifikasi ada tiga orang. Diantaranya pelapornya sendiri, dan dua saksi WR dan H," katanya di Polda Metro Jaya, Senin (7/9).

Dia mengatakan, penyidik sedang mempelajari cara Tempo dalam mengamankan situsnya. Dia menyampaikan, Tempo telah menyerahkan data-data yang berhubungan keamanan sistem pada 4 September 2020.

"Sekarang penyidik sedang menganalisanya," ujarnya.

Yusri memastikan perkara ini terus diproses oleh penyidik di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. "Nanti kalau sudah lengkap semuanya kita akan minta keterangan saksi ahli, baru kita gelar perkara," ucap dia.

Baca Selanjutnya: Sementara itu terkait perkara peretasan...

Halaman

(mdk/fik)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami