Dampak Corona, Total 6 Mal di Kota Depok Tutup Sementara

Dampak Corona, Total 6 Mal di Kota Depok Tutup Sementara
PERISTIWA | 1 April 2020 09:43 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Sebanyak enam pusat perbelanjaan modern atau mal di Kota Depok, Jawa Barat memutuskan menutup sementara jam operasional untuk mengantisipasi kerumunan orang dan penyebaran wabah virus corona.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, beberapa mal yang telah melakukan penutupan yaitu Depok Town Square (Detos), Trans Studio Cibubur, Margo City, ITC Depok, Pesona Square dan Cimanggis Square.

"Enam mal ini sudah mulai tutup untuk sementara waktu selama dua pekan ke depan," kata Zamrowi kepada wartawan, Rabu (1/4).

Dia menjelaskan, Detos dan Trans Studio Cibubur ditutup sejak 27 Maret hingga 9 April dan Margo City pada 29 Maret hingga 11 April 2020. Kemudian diikuti ITC Depok dan Cimanggis Square sehari kemudian atau 30 Maret 2020 hingga 13 April 2020.

Zamrowi menegaskan, walaupun beberapa pusat perbelanjaan mulai menerapkan penutupan sementara, tetapi pasar modern yang berada di area mal tetap beroperasi. Semua itu dimaksudkan agar tetap menyuplai kebutuhan pokok masyarakat.

"Supermarket, toko obat, bank dan ATM yang ada di lingkungan mal tetap buka. Masyarakat jangan khawatir karena kebutuhan pokok tetap tersedia," jelasnya. (mdk/cob)

Baca juga:
Puisi Jusuf Kalla Tetang Corona, Ungkap Lokasi Covid-19 Muncul Pertama
Pendapatan Daerah Kota Bekasi Anjlok Imbas Pandemi Virus Corona
6 Fakta Lockdown India, Keputusan Pemerintah yang Timbulkan Krisis Kemanusiaan
Status Sumut Naik Jadi Tanggap Darurat COVID-19, Ini Faktanya
5 Kelebihan dan Kekurangan Masker Kain, Alternatif Kelangkaan Selama Pandemi Corona
DPR Ingatkan Fasilitas Keuangan untuk Seluruh Masyarakat Terdampak Covid-19

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami