Dampak Gempa Bali, 7 Warga Karangasem Bali Luka Berat

Dampak Gempa Bali, 7 Warga Karangasem Bali Luka Berat
ilustrasi gempa. ©2020 Merdeka.com
NEWS | 16 Oktober 2021 09:48 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Gempa dengan magnitudo 4,8 mengguncang Karangasem Bali dan dirasakan sejumlah daerah lainnya di Pulau Dewata. Selain menyebabkan 3 orang meninggal dunia, gempa membuat tujuh warga Karangasem mengalami luka berat tertimpa reruntuhan bangunan akibat getaran gempa.

"Sedangkan tujuh warga mengalami luka berat. Mereka yang luka-luka telah dievakuasi ke puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam keterangannya, Sabtu (16/10).

Sejak gempa pertama kali terjadi pukul 3 dini hari, sudah terjadi tiga kali gempa susulan sampai pagi ini. Petugas masih berupaya melakukan evakuasi dan penyelamatan seluruh masyarakat terdampak.

"Tim Basarnas masih melakukan evakuasi korban dari reruntuhan bangunan," katanya.

Muhari mengatakan, menurut keterangan BPBD Kabupaten Bangli, guncangan gempa di sana dirasakan kuat oleh warga selama 5 detik. Masyarakat lantas panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi.

"Pascagempa M 4,8 Pusdalops BNPB terus memantau dan melakukan koordinasi dengan BPBD terdampak untuk mendapatkan informasi terkini," jelas Muhari.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Gempa Magnitudo 4,8 di Bali Akibat Sesar Lokal
BMKG Catat Tiga Kali Gempa Susulan Guncang Bali
Gempa Guncang Bali, 2 Warga Bangli dan 1 Warga Karangasem Meninggal Dunia
Gempa Magnitudo 4.3 Guncang Kuta Selatan Bali
Bali Diguncang Gempa Magnitudo 5,2

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami