Dampak Gempa Sinabang, Sejumlah Bangunan Retak dan Kaca Jendela Pecah

Dampak Gempa Sinabang, Sejumlah Bangunan Retak dan Kaca Jendela Pecah
PERISTIWA » MALANG | 7 Januari 2020 14:37 Reporter : Ya'cob Billiocta

Merdeka.com - Gempa bermagnitudo 6,4 yang mengguncang Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh, menyebabkan sejumlah bangunan kantor di sana mengalami retak dan kaca jendela pecah.

Gempa yang terjadi pukul 13.05 WIB merusak bagian kaca di Kantor Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue.

Pusat gempa ini berlokasi di kedalaman 13 kilometer di 2.29 Lintang Utara, 96.24 Bujur Timur atau berada di 24 kilometer Barat Daya Sinabang, Pulau Simeulue, Aceh.

Gempa tersebut juga turut dirasakan di Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Singkil, Nias Utara, Gunung Sitoli, Sumatera Utara dan Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat.

"Selain merusak kaca, bagian dinding Kantor MPU Simeulue juga retak," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Simeulue, Dody Juliardi Bas, Selasa (7/1). Dikutip dari Antara.

Meski terdapat kerusakan di bagian kaca dan retak di beberapa sisi bangunan, namun hingga Selasa siang pemerintah daerah setempat belum mendapatkan laporan korban jiwa di kalangan masyarakat.

Dodi juga mengakui saat terjadinya gempa bumi sebagian besar masyarakat di daerah pulau terluar Aceh tersebut sedang beraktivitas seperti biasanya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendataan, untuk memastikan dampak gempa. (mdk/cob)

Baca juga:
Gempa Magnitudo 6.4 Guncang Sinabang, Getarannya Terasa Hingga Medan
Cerita Megawati Diguncang Gempa di Jepang, Diminta Tak Lari ke Luar Gedung
Gempa Magnitudo 5.4 Guncang Wanokaka NTT
Garut Diguncang Gempa 5,1 Magnitudo
Nias Selatan Sumut Diguncang Gempa Magnitudo 5.2
Gempa Magnitudo 4.8 Guncang Malang, Getaran Terasa Hingga Blitar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami